Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 15 2021

    Tones and I Rilis Single Baru “Cloudy Day” dan Umumkan Album Debut “Welcome To The Madhouse”

    Kawula Muda, ada pesan dalam banget dalam lagu ini.

    Penyanyi asal Australia, Toni Watson alias Tones And I. (TWITTER/TONES AND I)

    Penyanyi asal Australia, Toni Watson alias Tones And I, merilis single baru berjudul Cloudy Day pada 10 Juni 2021.

    Pelantun Dance Monkey itu menulis lagu ini sebagai bentuk penghormatan untuk temannya bernama Ben Tournie atau T, yang meninggal dunia akibat kecelakaan mobil pada awal tahun ini.

    Single ini disertai dengan video animasi resmi yang menampilkan Toni sedang melakukan perjalanan menggunakan mobil. Di sepanjang perjalanannya, ia melihat kembali memori-memori indahnya bersama T, sebelum akhirnya dia terbang jauh dengan sayap malaikatnya.

    “Setelah temanku T meninggal, aku berjuang keras untuk menulis lagu-lagu yang bahagia atau bahkan yang aku suka,” kata Toni mengawali pembahasan soal lagu barunya.

    “Aku bertemu dengan seorang teman yang memberitahukanku sebuah pepatah dari mendiang ibunya ‘on a cloudy day, look up into the sky and find the sun’. Aku tahu bahwa aku ingin menggunakannya sebagai lirik, dan selanjutnya aku pergi ke studio dan menulis Cloudy Day,” ujar dia menambahkan.

    Lagu baru ini akan menjadi bagian dari album debut Tones and I yang diberi judul “Welcome To The Madhouse”. Album studio perdana tersebut dijadwalkan rilis pada 16 Juli 2021 melalui Sony Music.

    Cloudy Day merupakan single ketiga dari album tersebut. Sebelumnya, Tones and I telah merilis Fly Away pada November 2020 dan Won’t Sleep pada Mei 2021.

    Akan terdapat 14 lagu di album ini yang ditulis dan diproduksi oleh Toni bersama sejumlah produser. Album itu menggambarkan kehidupan Toni yang naik turun dalam dua tahun terakhir, mulai dari awal kariernya sebelum tenar, pandemi, hingga kematian sahabatnya.

    Sebagian lagu ditulis selama masa lockdown akibat pandemi Covid-19, sebagian lainnya ditulis saat Tones and I masih menjadi pengamen, jauh sebelum ia sukses lewat Dance Monkey.

    “Bagiku, album ini sangat naik turun dan mencerminkan emosi yang selalu berubah dalam diriku,” ujar penyanyi yang mengawali kariernya sebagai pengamen tersebut.

    “Ada lagu-lagu di album ini yang ditulis sebelum Dance Monkey, (yang membahas) tentang ketidaktahuan apakah mengamen itu tepat untukku. Ada lagu tentang teman baikku T yang meninggal dunia dan tidak ingin berurusan dengan emosi itu. (Juga tentang) pasang surut kehidupan ketika lockdown dan tantangan/perjuangan mental,” kata Tones and I.

    “Beberapa lagu membuatku tertawa dan beberapa lainnya membuatku menangis, tetapi tidak ada tema atau nuansa yang berurutan di album ini. Lagu-lagunya unik sesuai dengan perasaanku pada hari saat aku menulisnya,” ujar Tones and I.

    "Aku rasa, dua tahun terakhir hidupku naik turun. Dari mengamen hingga Covid, hingga bepergian keliling dunia. Aku ingin menunjukkan bahwa, ‘Welcome to the Madhouse’, selamat datang di industri musik, selamat datang di dua tahun terakhir dalam hidupku," kata Toni dalam pernyataan lain dalam sebuah wawancara bersama radio Triple J.

    Album “Welcome To The Madhouse” akan mengikuti EP Tones and I berjudul “The Kids Are Coming” yang rilis pada Agustus 2019. EP berisi 6 lagu itu telah meraih sukses besar dengan beberapa single andalan sepeti Dance Monkey dan Never Seen The Rain.

    Berikut daftar lagu album “Welcome To The Madhouse” selengkapnya.

    1. Welcome to the Madhouse

    2. Lonely

    3. Won’t Sleep

    4. Westside Lobby

    5. Fly Away

    6. Sad Songs

    7. Just A Mess

    8. Child’s Play

    9. Not Going Home

    10. Dark Waters

    11. Cloudy Day

    12. You Don’t Know My Name

    13. Fall Apart

    14. Bars (RIP T)

    Editor Team

    COMMENT