Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 26 2021

    TXT dan Chungha Debut di Chart Billboard World Albums

    Kawula Muda, akhirnya 2 album K-Pop terbaru berhasil tembus chart Billboard World Albums.

    Album baru TXT dan Chungha berhasil mendapatkan peringkat di chart Billboard World Albums. (TWITTER)

    Lagu baru K-Pop sering kali muncul di chart Billboard World Digital Song Sales, namun tidak untuk chart Billboard World Albums. Faktanya, hanya 3 album K-Pop yang berhasil debut di dalam daftar tersebut untuk tahun ini. Di chart World Digital Song Sales, telah ada 22 lagu K-Pop yang berhasil masuk peringkat.

    Hampir sama dengan chart World Digital Song Sales, chart World Albums adalah peringkat mingguan untuk album internasional terlaris di Amerika Serikat pada minggu itu. Tidak seperti chart single yang sering berubah drastis, chart album tidak terlalu banyak mengalami perubahan.

    Jadi, jika dalam satu minggu terdapat dua album K-Pop baru yang debut di chart tersebut, itu menjadi hal yang luar biasa.

    Beberapa waktu lalu, Billboard telah merilis daftar peringkat di chart World Albums untuk pekan yang berakhir 27 Februari 2021. Kali ini terdapat dua album K-Pop yang berhasil debut dalam chart tersebut.

    Album K-Pop terbaru yang memperoleh peringkat cukup tinggi di chart World Albums adalah album Jepang milik TXT yang berjudul "Still Dreaming".

    TXTTXT, boygroup yang berada di bawah naungan Big Hit Entertainment. (TWITTER/TXT BIG HIT)

     

    Album ini berhasil menempati peringkat keempat dalam chart tersebut. Hal ini menjadi tidak biasa, karena jarang sekali album Jepang yang dibawakan oleh artis K-Pop menghasilkan penjualan tinggi di Amerika Serikat.

    Album K-Pop baru berikutnya yang juga berhasil debut minggu ini di chart World Albums adalah album studio full-length pertama milik solois Chungha yang berjudul "Querencia".

    CHUNGHAChungha dalam foto teaser untuk album terbaru "Querencia".

     

    Meskipun perilisannya harus tertunda karena Chungha sempat terpapar Covid-19, album tersebut dapat diterima dengan baik, bahkan berakhir mendapatkan peringkat di chart bergengsi tersebut.

    "Querencia" berhasil menduduki peringkat ke-10 untuk debutnya dan merupakan album ketiga Chungha yang berhasil masuk dalam daftar tersebut. Sebelumnya, Billboard menempatkan album "Offset" di posisi ke-13 pada 2018 dan album "Flourishing" di posisi ke-7 pada 2019.

    Bersamaan dengan dua album ini, masih ada 11 album K-Pop lainnya yang berhasil menduduki beberapa peringkat di chart World Albums minggu ini.

        

    Editor Team

    COMMENT