Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 15 2021

    TXT Debut di Top 5 Billboard 200 dengan "The Chaos Chapter: FREEZE"

    TXT Debut di Top 5 Billboard 200 dengan "The Chaos Chapter: FREEZE"

    Boygroup TOMORROW X TOGETHER atau dikenal dengan nama TXT. (TWITTER/TXT BIG HIT)

    TXT secara perlahan namun pasti berhasil membuktikan eksistensi mereka di dunia musik internasional. Boygroup K-Pop tersebut baru saja mencapai peringkat tertinggi mereka di Billboard 200.

    Pada Minggu (14/06/2021) waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa album terbaru TXT yang berjudul "The Chaos Chapter: FREEZE" berhasil debut di chart Top 200 Albums. Enggak tanggung-tanggung, TXT langsung melesat ke peringkat ke-5 dalam peringkat mingguan album paling populer di Amerika Serikat itu.

    Pencapaian ini tentu saja menjadi rekor tersendiri bagi TXT karena untuk pertama kalinya grup tersebut masuk peringkat 10 besar di Billboard 200. Secara keseluruhan, ini menjadi keempat kali TXT berada di peringkat Billboard.

    Sebelumnya, TXT juga berhasil menempatkan beberapa album mereka dalam chart terkenal itu.

    Pada 2019, grup yang beranggotakan Yeonjun, Soobin, Beomgyu, Taehyun, dan HueningKai tersebut berhasil menembus Billboard 200 dengan mini album "The Dream Chapter: STAR". Pada 2020, mini album yang berjudul "Minisode1: Blue Hour" sukses menduduki peringkat ke-25, sedangkan album Jepang mereka "Still Dreaming" yang dirilis pada 2021 juga berhasil meraih peringkat.

    Kini, TXT menjadi grup K-Pop ketiga dalam sejarah yang berhasil menempatkan prestasi membanggakan dengan menempatkan beberapa album di tahun yang sama dalam Billboard 200. Sebelumnya, ada nama grup BTS serta TWICE.

    Menurut MRC Data, album "The Chaos Chapter: FREEZE" memperoleh total 43,000 unit album selama pekan terakhir pada 10 Juni 2021.

    Total skor yang diperoleh album studio kedua TXT ini terdiri dari 39,000 kopi berasal dari penjualan album secara tradisional dan 4,000 album dari streaming equivalent album (SEA) yang jika dikonversikan setara dengan 6,42 juta audio streaming.

    TXTTXT, boygroup yang berada di bawah naungan Big Hit Entertainment. (TWITTER/TXT BIG HIT)

     

    TOMORROW X TOGETHER alias TXT baru saja melakukan comeback dengan merilis album terbaru "The Chaos Chapter: FREEZE". Sesuai dengan jadwal, pada Jumat (11/06/2021) mereka merilis video musik dari lagu Magic melalui kanal YouTube HYBE LABELS.

    Magic merupakan salah satu lagu B-side selain lagu utama album yang berjudul 0X1=LOVESONG (I Know I Love You). Magic juga merupakan lagu berbahasa Inggris pertama TXT.

    Dalam video musik yang dirilis, grup tersebut menampilkan konsep futuristik dengan visual seperti di sebuah kapal luar angkasa.

    Editor Team

    COMMENT