Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 26 2020

    Ulama Aceh Meminta Pemain PUBG Agar Dihukum Cambuk

    Kawula Muda, pemain PUBG di Kota Aceh bakal kena sanksi berat karena main game nih.

    Fitur baru ranked mode di PUBG. (INSTAGRAM/PLAYERUNKNOWN'S BATTLEGROUND)

    Pemain PlayerUnknown's Battleground di Aceh dalam masalah serius. Hal ini terkait desakan Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Barat, Teungku Abdurrani Arian, agar pemain PUBG layak dihukum cambuk di muka umum karena memainkan game bertema kekerasan.

    Dilansir dari Antara, Teungku Abdurrani Arian mengatakan bahwa permainan tersebut dinilai haram dan pelaku layak dapat hukuman berat sesuai aturan yang berlaku di Aceh.

    “Jadi sangat layak di Aceh sebagai negeri syariat ini, pelaku yang melakukan tindakan haram yang dilarang di dalam agama Islam, sangat layak diseret, diberi sanksi untuk dihukum cambuk sesuai aturan yang berlaku di Aceh,” kata Teungku Adurrani.

    PUBGTema PUBG edisi Halloween. (INSTAGRAM/PLAYERUNKNOWN'S BATTLEGROUND)

     

    Sejak Juni 2019, MPU Provinsi Aceh memang sudah mengeluarkan fatwa haram tentang permainan PUBG agar tidak dimainkan karena dianggap melanggar syariat islam di Aceh. Permainan itu juga dianggap membawa dampak negatif, khususnya bagi generasi muda.

    Permainan PUBG dikhawatirkan dapat merusak akhlak dan psikologi pemainnya karena mengandung kekerasan dan peperangan. Maka dari itu, Teungku Abdurrani berharap pemerintah Provinsi Aceh bisa melakukannya sesuai Qanun (Perda) Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat.

    Di sisi lain, permainan ini juga menimbulkan hal positif bagi pemainnya. Dilansir dari Kompas, bagi Rizal, anggota Ruang Game, permainan PUBG sudah menjadi aktivitas profesional dan menjadi sumber pendapatan bagi beberapa pemainnya.

    “Bagi sebagian anggota Ruang Game di Aceh, game PUBG sudah menjadi profesi bukan hanya sekadar hobi atau menghabiskan waktu sia-sia. Game ini dapat menghasilkan rupiah,” ujar Rizal.

    “Profesinya ada yang jadi streaming di YouTube secara Live. Ada yang mencari adsense dan ada juga yang menjual item tertentu dengan penghasilan jutaan rupiah,” kata Rizal menambahkan.

    PlayerUnknown's Battleground atau disingkat PUBG merupakan permainan bergenre battle royal di mana pemainnya bisa bermain dengan 100 orang sekaligus secara daring. Dalam permainan ini. pemain bisa bermain sendiri, 2 orang, 4 orang bahkan mengajak orang lain untuk bermain bersama dan membentuk tim.

    Editor Team

    COMMENT