Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 07 2021

    Unggul atas “Despacito” & “Gangnam Style”, Lagu “Dynamite” BTS Pecahkan Rekor di Chart Billboard

    wula Muda, lagu ”Dynamite” memiliki sederet prestasi baru

    BTS untuk pemotretan Esquire. (TWITTER)

    BTS kembali mencetak rekor baru di chart Billboard! pada Selasa (06/04/2021), Billboard memperbarui chart untuk minggu kedua April dan lagu hits milik BTS, Dynamite, berhasil menduduki posisi ke-30 di chart Billboard Hot 100.

    Chart Billboard Hot 100 merupakan peringkat mingguan dari lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat untuk semua genre musik.

    Dengan pencapaian tersebut, BTS sukses mempertahankan namanya selama 32 minggu di chart Billboard Hot 100. Ini berarti BTS secara resmi memecahkan rekor yang telah diperoleh Psy dengan lagu Gangnam Style.

    Sebelumnya, Gangnam Style telah menjadi lagu terlama dari artis Korea yang berhasil berada di Billboard Hot 100. Lagu tersebut mencetak rekor setelah bertahan selama 31 minggu.

    Dynamite juga menjadi lagu boygroup Korea pertama yang pernah menduduki puncak chart Billboard Hot 100 pada Agustus 2020. Lagu tersebut tidak pernah turun di bawah Top 50 sejak dirilis.

    BTSPenampilan BTS untuk American Music Awards 2020. (TWITTER/BTS BIG HIT)

     

    Sementara itu, di chart Digital Song Sales, Dynamite telah bertahan selama 18 minggu berturut-turut di posisi ke-1. Dynamite secara resmi berhasil menggeser lagu Despacito milik Luis Fonsi dan Daddy Yankee.

    Lagu yang dirilis sejak 2017 tersebut berhasil menduduki posisi ke-1 di chart Digital Song Sales selama 17 minggu dan menjadi rekor sendiri bagi mereka. Namun, kini rekor tersebut berhasil dipecahkan oleh Dynamite milik BTS.

    Tak hanya di chart Billboard, Dynamite juga berhasil mencetak prestasi lain dengan jumlah penjualan yang berhasil mereka raih. Lagu berbahasa Inggris tersebut diketahui telah memiliki angka penjualan mencapai lebih dari 37,700.

    Dynamite juga menjadi lagu dengan kemenangan terbanyak di acara musik Korea. Sejauh ini, lagu yang dibawakan oleh RM, Jungkook, V, Jimin, J-Hope, Suga, dan Jin tersebut telah berhasil membawa pulang 32 trofi kemenangan di berbagai acara musik.

    Baru-baru ini, BTS juga meraih prestasi di salah satu platform musik terbesar di dunia, Spotify. Pada 4 April 2021, BTS menjadi artis Asia pertama yang berhasil mencapai 16 miliar streaming di platform tersebut.

    Editor Team

    COMMENT