Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 06 2021

    Vakum 6 Tahun, Adele Bakal Comeback dengan Album Baru “30”? Ini Alasan Kuatnya

    Kawula Muda, siapa yang sudah kangen dengar suara Adele, nih?

    Penyanyi Inggris, Adele. (TWITTER/POP CRAVE)

    Enam tahun vakum dari industri musik, Adele diduga akan melakukan comeback dalam waktu dekat. Dugaan itu muncul setelah beredarnya banyak iklan misterius secara masif pada Jumat (01/10/2021).

    Iklan berupa papan reklame maupun proyeksi itu menampilkan angka “30” dan bermunculan di sejumlah lokasi ikonis di berbagai negara seperti Istana Buckingham, Menara Eiffel, Empire State Building, dan Louvre.

    Hal itu memicu spekulasi di kalangan penggemar bahwa Adele adalah orang di balik iklan tersebut, untuk mengumumkan album studio keempatnya yang diduga berjudul “30”.

    Bukan tanpa alasan tentunya kenapa penggemar dapat menyimpulkan hal tersebut. Adele sebelumnya telah merilis tiga album yang semua judulnya berupa angka, yaitu “19”, “21”, dan “25”. Mengikuti pola penamaan album tersebut, penggemar yakin bahwa “30” adalah judul album Adele berikutnya.

    Desas desus ini semakin diperkuat ketika pada 28 September lalu, seorang pembawa acara radio bernama Mauler dari program The Morning Hot Tub dan Stingray Hit List Countdown, sempat mengunggah cuitan di Twitter, “New Adele. This Week.” Namun, tweet tersebut akhirnya dihapus.

    Pada hari yang sama, akun Twitter resmi Billboard Charts juga tiba-tiba membagikan data statistik Adele soal pencapaiannya di tangga lagu Billboard Hot 100 dan Billboard 200 selama berkarier di industri musik.

    Selama seminggu terakhir, beredar rumor bahwa Adele akan mengeluarkan lagu baru, tapi lagu yang dimaksud belum juga muncul.

    Minggu lalu, Taylor Swift juga tiba-tiba memajukan jadwal rilis album “Red (Taylor’s Version”, dari yang semula di tanggal 19 November menjadi tanggal 12 November. Penggemar berspekulasi bahwa keputusan Taylor tersebut berkaitan dengan jadwal perilisan album Adele. Menurut dugaan mereka, Taylor sengaja mempercepat perilisan albumnya agar tak bertabrakan dengan jadwal rilis album Adele.

    ADELEPenyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Adele. (TWITTER/POP BASE)

     

    Semua album Adele dinamai sesuai dengan usianya ketika ia menulisnya. Saat ini, Adele berusia 33 tahun. Jika benar bahwa “30” adalah judul album baru Adele, maka kemungkinan album tersebut ditulis 3 tahun lalu, tepat saat rumah tangganya dengan Simon Konecki sedang di ujung tanduk. Bisa jadi, Adele akan menuangkan kisah pribadi soal hubungannya dengan sang mantan suami di album barunya.

    Adele pertama kali mengumumkan perpisahannya dari Simon dua tahun lalu, pada 2019. Proses perceraian mereka baru saja selesai pada Maret tahun ini. Adele dan Simon sepakat berbagi hak asuh atas putra mereka, Angelo, yang berusia 8 tahun.

    Saat ini, Adele sedang menjalin hubungan dengan pacar barunya, Rich Paul. Adele dan Paul pertama kali terlihat bersama ketika menonton pertandingan NBA di Milwauke, Amerika Serikat, pada 17 Juli 2021. Bulan September kemarin, Adele baru mengumumkan hubungannya dengan Rich Paul secara resmi di Instagram, dengan mengunggah foto bersama.

    Kembali ke Februari 2020, Adele sempat mengatakan bahwa album barunya akan keluar pada bulan September. Mungkin karena pandemi, rencana perilisan itu akhirnya tertunda.

    Album terakhir Adele adalah “25” yang dirilis pada 2015. Album tersebut berhasil mengantarkan Adele sebagai pemenang Grammy Awards untuk kategori Album of The Year dan Best Pop Vocal Album.

    Editor Team

    COMMENT