Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 16 2020

    Vidi Aldiano Mashup Bareng PJ Morton Maroon 5, dalam Lagu I Can't Wait X Tak Bisa Bersama!

    Kawula Muda, berawal dari ketidaksengajaan, Vidi akhirnya dapat berkolaborasi dengan idolanya!

    Vidi Aldiano berkolaborasi dengan musisi internasional, PJ Morton yang merupakan salah satu anggota band Maroon 5. (INSTAGRAM/VIDI ALDIANO)

    Satu lagi musisi Indonesia yang berhasil berkolaborasi dengan musisi internasional. Beberapa waktu lalu, tepatnya pada Jumat (13/11/2020), solois Vidi Aldiano merilis lagu kolaborasinya dengan salah satu anggota band Maroon 5, PJ Morton.

    Lagu mashup bertajuk I Can't Wait X Tak Bisa Bersama tersebut memadukan dua lagu yang dijadikan satu, yaitu lagu PJ Morton I Can't Wait dan lagu Vidi Aldiano yang bertajuk Tak Bisa Bersama.

    Dalam video musik yang dirilis di YouTube, Vidi menyanyikan lagu milik keyboardis Maroon 5 tersebut dalam bahasa Indonesia, sedangkan PJ Morton menyanyikan lagu milik Vidi yang liriknya menggunakan bahasa Indonesia.

    Pada saat sesi live Instagram yang digelar pada Minggu (15/11/2020), Vidi dan PJ sempat menceritakan proses pembuatan lagu tersebut.

    Vidi bercerita bahwa proyek kerja sama dengan PJ sebenarnya berawal ketika dia mengungkapkan rasa kagumnya terhadap PJ Morton melalui akun media sosial.

    Tak disangka, pihak label EMPIRE memujudkan mimpi Vidi untuk dapat bekerja sama dengan idolanya tersebut. Setelah melakukan komunikasi dengan PJ, akhirnya terwujudlah proyek kolaborasi tersebut.

    Proses pengerjaan lagu pun harus dilakukan secara terpisah. Vidi melakukan rekaman di Jakarta, sedangkan PJ di Lousiana, Amerika Serikat.

    VIDI ALDIANOProses pembuatan lagu kolaborasi antara Vidi Aldiano dan PJ Morton. (INSTAGRAM/VIDI ALDIANO)

     

    Walaupun harus menggunakan bahasa Indonesia, tampaknya PJ tak banyak mengalami kesulitan dalam pelafalan.

    Menurut PJ, dia harus mendengarkan berulang kali lagu Tak Bisa Bersama, agar bisa mengucapkan lirik dengan benar. Untuk mempelajari lirik, dia membutuhkan waktu beberapa jam saja.

    Hanya ada satu kata yang dirasa sulit oleh PJ yaitu kata “salahkan”. Dia pun belajar dari Vidi agar dapat melafalkan kata tersebut dengan baik.

    Musisi pemenang dua Grammy tersebut juga mampu menghayati lagu dengan baik. Setelah berbicara dengan Vidi, dia mengetahui bahwa lagu Tak Bisa Bersama menceritakan tentang hubungan sepasang kekasih yang tak bisa bersama.

    Setelah mendengar PJ menyanyikan lagu Tak Bisa Bersama, Vidi merasa kagum dengan pelafalan bahasa Indonesia dan penghayatan lagu rekan satu band Adam Levine tersebut.

    Selain mengapresiasi proyek kolaborasi teranyar Vidi, para fans juga mengungkapkan kekaguman mereka terhadap pelafalan Bahasa Indonesia yang baik dari PJ Morton.

    Dalam siaran Instagram Live-nya, Vidi sempat mengungkapkan bahwa dia merasa sangat senang dengan kolaborasinya tersebut, dan tak menyangka bisa melakukan hal yang luar biasa di pengujung 2020.

    Sedangkan PJ mengucapkan terima kasih kepada Vidi karena telah mengajaknya bekerja sama untuk proyek tersebut. PJ juga berjanji akan segera mengunjungi Indonesia dan bermain musik kembali, terutama bersama Vidi.

    Langsung saja simak video kolaborasi Vidi Aldiano dan PJ Morton di bawah ini ya guys!




    Editor Team

    COMMENT