Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 05 2022

    The Weeknd Beri Kejutan Awal Tahun 2022 dengan Album Baru “Dawn FM”

    Kawula Muda, aktor Jim Carey jadi salah satu kolaborator The Weeknd untuk album terbarunya ini.

    Penyanyi Kanada, The Weeknd. (TWITTER/GQ MAGAZINE)

    The Weeknd memulai 2022 dengan album baru. Setelah sekian lama ditunggu-tunggu, penyanyi bernama asli Abel Tesfaye itu akhirnya mengumumkan bahwa album barunya yang diberi judul “Dawn FM” akan dirilis pada Jumat, 7 Januari 2022.

    Abel secara resmi mengumumkan jadwal rilis album tersebut melalui sebuah video teaser yang diunggah di akun media sosial dan kanal YouTube resmi miliknya pada Senin (03/01/2022).

    Dalam video tersebut, ia juga menampilkan sejumlah nama kolaborator yang akan muncul di album barunya. Mereka adalah Lil Wayne, Tyler The Creator, Quincy Jones, Oneohtrix Point Never, dan aktor sekaligus komedian Jim Carey.

    Suara Jim Carey menghiasi teaser “Dawn FM” dengan narasi berbunyi: “You are now listening to 103.5, Dawn FM. You’ve been in the dark for way too long. It’s time to walk into the light and accept your fate with open arms.”

    Masuknya nama Jim Carey di “Dawn FM” tentu menimbulkan pertanyaan besar, karena jelas dia bukanlah seorang musisi. Belum jelas apa kontribusi Jim untuk album ini, tapi dia menyebut bahwa “Dawn FM” adalah album yang deep dan elegan.

    “Aku mendengarkan album ‘Dawn FM’ bersama Abel tadi malam. (Album) itu deep dan elegan dan membuatku menari di sekitar ruangan. Aku sangat senang menjadi bagian dari simfoni Abel,” kata sang aktor di Twitter pada Selasa (04/01/2022).

    Munculnya Jim Carey sebagai kolaborator Abel sebenarnya bukan sesuatu yang mengejutkan. Keduanya telah berteman dekat selama bertahun-tahun dan juga saling bertetangga.

    “Dawn FM” akan menjadi album studio kelima Abel, sekaligus lanjutan dari album hitnya “After Hours”. Dirilis pada Maret 2020, “After Hours” menjadi album paling sukses The Weeknd sejauh ini.

    Album yang memuat lagu Blinding Lights dan Save Your Tears itu berhasil debut di peringkat pertama tangga lagu Billboard 200.

    Abel mengawali era “Dawn FM” lewat perilisan lagu Take My Breath pada Agustus 2021, diikuti dengan kolaborasinya bersama Swedish House Mafia, Moth To A Flame.

    Selain kedua lagu tersebut, sepanjang 2021 Abel juga sempat muncul di beberapa lagu milik artis lain seperti Tears In The Club milik FKA Twigs, One Right Now milik Post Malone, La Fama milik Rosalía, Die For It milik Belly bersama Nas, Better Believe milik Belly yang juga menampilkan Young Thug, hingga You Right milik Doja Cat.

    Editor Team

    COMMENT