Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 10 2022

    The Weeknd Jadi Tumbal Ritual Misterius di Video Musik “Sacrifice”

    Hai Kawula Muda, ada yang main tumbal-tumbalan nih!

    Musisi asal Kanada, The Weeknd. (INSTAGRAM/THE WEEKND)

    The Weeknd akhirnya merilis video musik resmi untuk Sacrifice, salah satu single dalam album "Dawn FM". Klip yang disutradarai oleh Cliqua tersebut tayang perdana di YouTube pada Jumat (7/1/2022), beberapa jam setelah album baru The Weeknd keluar.

    Video berdurasi sekitar 4 menit tersebut menampilkan The Weeknd yang dijadikan tumbal dalam sebuah ritual misterius di lantai dansa. Ia dikelilingi oleh sekelompok orang berjubah hitam yang menyanderanya dengan cara diikat di sebuah roda besar, lalu menari di sekitarnya.

    Di tengah-tengah video, sosok berjubah merah misterius menghampirinya. Ritual memuncak dengan munculnya cahaya dari atas yang seakan-akan menyedot energi dari wajah The Weeknd. Setelah itu, sosok berjubah merah memperlihatkan wajahnya yang berganti-ganti dari muda menjadi tua dan sebaliknya.

    Seperti video Take My Breath yang dirilis pada Agustus 2021, video musik terbaru The Weeknd dilengkapi peringatan bagi para penderita epilepsi fotosensitif karena menampilkan strobing light yang dapat memicu kejang.

    Sacrifice merupakan trek nomor urut lima dari album “Dawn FM”. The Weeknd menggunakan sampel lagu milik Alicia Myers keluaran 1981 yang berjudul I Want to Thank You di lagu ini, dengan melibatkan Swedish House Mafia dan Max Martin sebagai produser.

    Ini bukan kali pertama The Weeknd bekerja sama dengan Swedish House Mafia. Kedua artis sebelumnya berkolaborasi di lagu Moth To A Flame pada Oktober lalu.

    Berbicara soal kerja samanya dengan The Weeknd, Sebastian Ingrosso sebagai salah satu member The Swedes memuji keterampilan pelantun Save Your Tears dari segi olah vokal dan menulis lagu.

    “Suaranya dan caranya menulis musik luar biasa. Secara sonik, ketika sisi melodi kami yang dark bertemu dengan musiknya, maka sesuatu yang menarik akan terjadi,” kata DJ asal Swedia itu.

    Sacrifice merupakan single kedua dari album “Dawn FM” yang telah muncul video musik resminya, setelah single Take My Breath.

    The Weeknd merilis ”Dawn FM” pada Jumat (07/01/2022). Album studio kelima tersebut merupakan lanjutan dari “After Hours” (2020). Terdapat total 16 trek di album “Dawn FM” yang dikemas dalam konsep siaran radio, termasuk dua single kolaborasi yang masing-masing menampilkan rapper Lil Wayne dan Tyler, The Creator.

    Tidak hanya berupa lagu, beberapa trek di album tersebut juga berisi monolog yang dinarasikan oleh The Weeknd, Jim Carey, dan Quincy.

    Tonton video musik The Weeknd – Sacrifice berikut:



    Editor Team

    COMMENT