Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 13 2022

    The Weeknd Sebut Album “Dawn FM” Bagian dari Trilogi, Fans Ungkap Soal Teori “After Life”

    Kawula Muda, apa kalian punya teori sendiri tentang album baru The Weeknd ini?

    Penyanyi Kanada, The Weeknd. (TWITTER/GQ MAGAZINE)

    Di awal kariernya, The Weeknd pernah membuat proyek trilogi dengan merilis tiga mixtape pada 2011, yang terdiri dari “House of Balloons”, “Thursday”, dan “Echoes of Silence”. Ia kemudian menggabungkan ketiga mixtape tersebut ke dalam album kompilasi yang berjudul “Trilogy” pada 2012.

    Kini, pelantun Blinding Lights itu kembali dengan proyek trilogi baru.

    Pada Jumat (07/01/2022), The Weeknd merilis “Dawn FM” sebagai album studio kelimanya, sekaligus lanjutan dari “After Hours”. Beberapa hari setelah album baru tersebut keluar, The Weeknd mengungkap fakta baru dengan menyebut bahwa “Dawn FM” merupakan bagian dari trilogi terbarunya.

    Melalui akun media sosial Twitter-nya baru-baru ini, bintang asal Kanada itu mengunggah gambar dirinya sebagai sosok kakek-kakek, yang ditampilkan di sampul album “Dawn FM”.

    “Aku bertanya-tanya… Apakah kalian sadar bahwa kalian sedang menikmati trilogi baru?” tulis pria bernama asli Abel Tesfaye dalam unggahannya pada Selasa (11/01/2022).

    THE WEEKNDMusisi asal Kanada, The Weeknd. (INSTAGRAM/THE WEEKND)

     

    Hal ini secara tidak langsung mengonfirmasi bahwa masih ada satu album lagi yang akan menjadi penutup trilogi baru, setelah “After Hours” dan “Dawn FM”.

    Para penggemar berspekulasi bahwa album yang ketiga sedang dalam proses pengerjaan dan meyakini bahwa album penutup trilogi tersebut akan bernama “After Life”.

    Beredar pula teori penggemar yang menyebut bahwa karakter The Weeknd di era “After Hours” digambarkan mati, kemudian masuk ke tahap purgatorium (pembersihan atau penyucian dosa) di “Dawn FM”. Dengan demikian, pada bab selanjutnya kemungkinan besar karakter tersebut akan pergi ke kehidupan setelah mati, baik surga maupun neraka.

    “Ya, kami tahu. Karakternya mati di ‘After Hours’ dan berada di tahap purgatorium di ‘Dawn FM. Di bagian ketiga, dia akan pergi ke surga atau neraka,” salah satu penggemar mengomentari cuitan The Weeknd.

    “Banyak orang merasa tidak suka karena Every Angel is Terrifying (salah satu trek di album ‘Dawn FM’) bukanlah lagu full, melainkan hanya skit berdurasi lebih panjang… Tapi guys, tolong (pahami)… Abel sebenarnya sedang mempromosikan album berikutnya yang akan disebut ‘After Life’. (Jadi) urutannya adalah ‘After Hours’ -> ‘Dawn FM’ (purgatorium) -> ‘After Life’. Dan ‘After Life’ akan jadi penutup dari trilogi barunya,” penggemar lain menyampaikan teorinya.

    “Dalam trek pertama ‘Dawn FM’, ketika Jim carey bilang ‘enjoy another hour of comercial-free music’ kita bisa dengar kata ‘free yourself’ di dalamnya. Lalu, di trek Every Angel is Terrifying, kita mendapati iklan (tentang ‘After Life’),” lanjut penggemar tersebut, merujuk pada monolog The Weeknd di trek Every Angel is Terrifying yang beberapa kali menyebut kata “after life”.

    Monolog di trek tersebut berisi semacam iklan untuk sebuah produk misterius yang diberi nama “After Life”. Di bagian akhir trek, Abel menyebut bahwa “After Life” bisa didapatkan dengan harga 4,95 dolar AS. Harga tersebut kemungkinan besar merujuk pada harga salah satu paket langganan di Apple Music.

    “Abel tidak melakukan ini secara kebetulan, dia mengisyaratkannya di ‘Dawn FM’ agar kita memberi perhatian terhadap album itu. Katakan padaku bahwa bukan hanya aku yang berpikir seperti itu. ‘Dawn FM’ segera selesai, dan ‘After Life’ akan segera datang guys!” kata penggemar tersebut menambahkan.

    Wah, jadi makin penasaran nih apa kejutan dari Abel selanjutnya.

    Editor Team

    COMMENT