Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 04 2021

    The Weeknd Umumkan Single Baru “Take My Breath”, Promosikan Tim AS di Olimpiade Tokyo

    Kawula Muda, The Weeknd unggah video teaser yang tampilkan beberapa atlet.

    Penyanyi Kanada, The Weeknd. (TWITTER/GQ MAGAZINE)

    The Weeknd resmi mengakhiri era After Hours-nya dan siap memulai era baru. Bintang R&B asal Kanada itu akan segera merilis single baru yang diberi judul Take My Breath pada Jumat (06/08/2021).

    Turun ke media sosial, The Weeknd mengumumkan single terbarunya dengan mengunggah sebuah klip promo untuk tim cabang olahraga atletik, track and field putri Amerika Serikat, yang bertanding di Olimpiade Tokyo 2020, diiringi cuplikan lagu terbarunya sebagai backsound video.

    Video itu menampilkan profil singkat dari empat atlet track and field yang terdiri dari Sydney McLaughlin, Dalilah Muhammad, Athing Mu, dan Gabrielle (Gabby) Thomas, Mereka berempat akan melaju ke pertandingan final Olimpiade Tokyo.

    Sydney dan Dalilah akan bermain di cabang hurdles atau lari gawang 400 meter, Athing Mu akan bermain di lari jarak menengah 800 meter, dan Gabby di lari jarak pendek 200 meter.

    “8.6.21 single baru,” tulis The Weeknd di Instagram pada Selasa (03/08/2021) ketika mengumumkan tanggal rilis single barunya, sambil menyertakan tagar #tokyoolympics.

    Dari video teaser yang diunggah, terdengar cukup jelas bahwa lagu baru The Weeknd menggabungkan alur synth-heavy yang berdenyut dan bagian hook yang berbunyi “take my breath away”. Kata-kata yang sangat pas untuk dijadikan moto, dengan dukungan visual yang menampilkan aksi sprint penuh energi dari sang atlet.

    The Weeknd pertama kali mengisyaratkan akan merilis lagu baru pada Senin kemarin. Ia mengunggah video bedurasi 1 menit 41 detik yang menampilkan preview lagu terbarunya dengan visual animasi matahari terbit. Namun, audio yang ditampilkan hanya berupa instrumental dengan lirik yang berbunyi “take my breath” di bagian akhir.

    Meski belum diumumkan secara resmi, kemungkinan Take My Breath akan menjadi single perdana dari album baru The Weeknd yang akan datang.

    Penyanyi bernama asli Abel Tesfaye itu telah memberi sedikit petunjuk soal album barunya sejak beberapa bulan lalu. Seperti dalam wawancaranya bersama Variety pada Mei lalu, di mana dia mengggambarkan album barunya sebagai ‘the dawn is coming’, yang kemungkinan merujuk pada judul album.

    "Jika rekaman terakhirku adalah after hours pada malam hari, maka the dawn is coming,” kata pelantun Save Your Tears itu soal album barunya.

    Ia membahas lebih lanjut soal album tersebut ketika tampil sebagai artis sampul GQ pada hari Senin. Salah satu hal yang dibahas adalah soal apa yang akan membuat album tersebut sukses baginya.

    “Yang membuat salah satu albumku menjadi album yang sukses, terutama adalah karena adalah aku mengeluarkannya dan bersemangat untuk membuat album berikutnya. Perasaan bersemangat ketika membuat proyek berikutnya, itu berarti aku telah sukses. Aku ingin terus melakukan ini. Bahkan jika aku mulai masuk ke media yang berbeda atau jenis ekspresi yang berbeda, musik akan selalu ada di sana. Aku tidak akan jauh-jauh darinya," kata Abel, mengutip GQ.

    Editor Team

    COMMENT