Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 16 2022

    Ye Bersaing Piala dengan Olivia Rodrigo di BBMA, Siapa Menyusul di Belakang Mereka?

    Hai Kawula Muda, Ye menang enam penghargaan di BBMAs 2022.

    Ye raih 5 penghargaan di Billboard Music Awards 2022. (BILLBOARD)


    Billboard Music Awards (BBMAs) 2022 memunculkan nama beberapa artis dengan perolehan piala terbanyak. Sebut saja Olivia Rodrigo yang berhasil menyabet 7 penghargaan, sekaligus menyandang musisi dengan penghargaan terbanyak di BBMAs tahun ini.

    Di belakang Olivia Rodrigo, menyusul Ye (Kanye West) yang memenangkan enam penghargaan, sekaligus menjadi artis pria dengan penghargaan terbanyak di BBMAs 2022.

    Ye menyapu kategori gospel dan kristiani, sebagai top artis, top album, dan top song untuk kedua genre tersebut.

    Kemenangan Ye ini meningkatkan karir BBMAs-nya menjadi 17, yang menempatkan dirinya bersaing ketat dengan Eminem untuk posisi ketujuh di papan peringkat BBMA sepanjang masa.

    Ye memenangkan artis gospel teratas untuk rekor tahun ketiga. Dia juga mengambil lagu gospel teratas untuk rekor ketiga kalinya dan album gospel teratas untuk rekor kedua kalinya. Sebagai informasi, penghargaan Gospel dimulai sejak 2016.

    Selain Ye, ada tiga artis yang juga memenangkan banyak penghargaan di ajang BBMA 2022. Kemenangan para artis di ajang bergengsi yang digelar di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas tersebut, memungkinkan mereka untuk mempertahankan peringkat kemenangan, posisi, dan peringkat pertunjukan mereka.

    Drake memenangkan lima penghargaan, meningkatkan totalnya menjadi 34. Taylor Swift memenangkan empat penghargaan, meningkatkan totalnya menjadi 29. Justin Bieber memenangkan lima penghargaan, meningkatkan totalnya menjadi 26.

    Sebelumnya, Ye sempat dicekal oleh The Academy dan dilarang untuk tampil pada pagelaran Grammy Awards 2022. Walaupun ia masuk dalam nominasi penghargaan, hal tersebut tidak mengurungkan niat panitia Grammy Awards untuk melarang rapper sekaligus mantan suami Kim Kardashians ini untuk tampil akibat ulahnya di media sosial soal rasisme dengan host Trevor Noah dan berujung dengan kebijakan Instagram yang mem-banned Instagram Kanye selama 24 jam.

    Editor Team

    COMMENT