Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 06 2020

    10 Pemain NBA dengan Bayaran Tertinggi

    Kawula Muda, sambil belajar atau bekerja dari rumah, kita hitung kekayaan orang yuk.

    Pemain Golden State Waririors, Stephen Curry. (INSTAGRAM/STEPHEN CURRY)

    Para pemain NBA dikenal sebagai salah satu yang paling populer di planet Bumi. Postur sempurna dan berpenghasilan besar, adalah kombinasi yang sangat memungkinkan bagi mereka untuk diperlakukan seperti selebritas.

    Tak heran jika banyak dari mereka yang berpacaran bahkan menikah dengan supermodel dan artis papan atas. Harta berlimpah yang dimiliki para atlet ini tentu saja jadi daya pikat tersendiri.

    Siapa saja pemain NBA dengan bayaran tertinggi dan berapa penghasilan mereka? Berikut ini 10 pemain NBA dengan bayaran per tahun paling tinggi.

    10. Paul George (33 juta dolar AS atau Rp 462 M)

    Paul George dikontrak selama empat tahun oleh Los Angeles Clippers dengan nilai 136,9 juta dolar (Rp1,9 triliun), setelah tampil sangat baik membawa Toronto Raptors menjuarai NBA 2019. Dengan gagalnya Clippers melaju hingga ke final tahun ini, entah apakah manajemen menyesali pembelian dan gaji yang luar biasa besar tersebut.

    9. Kyle Lowry (33,3 juta dolar AS atau Rp 466 M)

    Tiga tahun lalu, Lowry menandatangi kontrak senilai 100 juta dolar (Rp 1,4 triliun) dengan Toronto Raptors. Kontrak tersebut berakhir tahun ini. Namun, manajemen memutuskan memperpanjang kontraknya dan membayar 31 juta dolar agar ia tetap bertahan di Toronto, paling tidak hingga akhir musim 2021.

    8. Blake Griffin (34,2 juta dolar AS atau Rp 479 M)






    View this post on Instagram









    🩸

    A post shared by  Blake Griffin (@blakegriffin23) on

    Blake Griffin menandatangani kontrak lima tahun dengan LA Clippers pada 2017. Tetapi, tak disangka, enam bulan kemudian tim yang mengalami masalah keuangan menjualnya ke Detroit Pistons. Semudah itu memang. Asal tetap dibayar, kenapa tidak?  

    7. Kevin Durant (37,2 juta dolar AS atau Rp 520 M)

    Kevin Durant belum bermain sejak mengalami cedera achilles pada Game ke-5 Final NBA bersama Warriors tahun lalu.

    Bayangkan, dalam kondisi cedera pun, Ia bisa menandatangani kontrak dengan Brooklyn Nets senilai lebih dari 160 juta dolar (Rp 2,2 triliun) untuk empat tahun ke depan.

    Manajemen Nets mengharapkan, musim 2020-2021 Durant sudah sehat, sehingga bisa mengubah tim menjadi kekuatan yang diperhitungkan di Wilayah Timur. 

    6. LeBron James (37,4 juta dolar AS atau Rp 524 M)

    Siapa tak kenal mega bintang yang satu ini. Meski sudah menandatangani kontrak 153,3 juta dolar (Rp 2,1 triliun) untuk empat tahun dengan LA Lakers, James masih terus menambah pundi-pundinya dengan berbagai endorsement yang ia terima dari luar lapangan basket.

    Menuruy Forbes, dalam setahun James bisa meraih lebih dari 50 juta dolar (Rp 700 miliar) hanya dari endorsment, sama seperti yang didapat pegolf Tiger Woods dan petenis Roger Federer.

    5. James Harden (38,2 juta dolar atau Rp 534 M)






    View this post on Instagram









    It’s ABOVE ME....

    A post shared by  James Harden (@jharden13) on

    Hingga musim 2022-2023, Houston Rockets akan menjadi ancaman terkat disatukannya Harden dan Russel Westbrook. Untuk mendapatkan layanan dua bintang tersebut secara bersamaan, Rockets harus membayar total 94 juta dolar (Rp 1,3 triliun).

    4. John Wall (38,2 juta dolar AS atau Rp 534 M)






    View this post on Instagram









    Good Times Make Forever Memories ‼️#WallWay

    A post shared by  johnwall (@johnwall) on

    John Wall belum bermain satu musim penuh sejak dikontrak Washington Wizards empat tahun lalu senilai 171,1 juta dolar (Rp 2,4 triliun). Wall bahkan hanya mencetak rata-rata 23 poin dan 11 assist per game. Meski demikian, ia tetap menghasilkan 38,2 juta dolar setahun hingga tahun depan.

    3. Chris Paul (38,5 juta dolar atau Rp 540 M)






    View this post on Instagram









    Can’t. Give. Up. Now. 🙏🏾

    A post shared by  Chris Paul (@cp3) on

    Empat tahun lalu Chris Paul dikontrak oleh Oklahoma City Thunder senilai 159,7 juta dolar (Rp 2 triliun). Ini harusnya menjadi tahun terakhir Paul. Tetapi, dengan tawaran 44,2 juta dolar (Rp618 M) untuk dua musim ke depan, ia masih mempertimbangkan apakah akan bertahan atau hengkang dari Oklahoma.  

    2. Russell Westbrook (38,5 juta dolar AS atau Rp 540 M)

    Dengan kontrak senilai 206,8 juta dolar (Rp 2,8 triliun), menurut Forbes, Westbrook bersama Harden bukan hanya dua pemain dengan bayaran termahal yang dimiliki Houston Rockets. Memiliki mereka juga sangat menguntungkan karena keduanya sangat "menjual" dan mampu menarik uang kembali ke kantong manajemen.

    1. Stephen Curry (40,2 juta dolar atau Rp 563 M)

    Stephen Curry hanya bermain dalam empat pertandingan musim ini setelah mengalami patah tangan di awal tahun. Namun, berkat kesepakatan supermax yang dia tandatangani dengan Golden State Warriors pada 2017, dia adalah pemain dengan bayaran tertinggi di NBA,  dan satu-satunya pemain di liga yang saat ini yang menghasilkan lebih dari 40 juta dolar per tahun untuk jasanya.

    Editor Team

    COMMENT