Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 02 2021

    11 Juta Bahan Baku Vaksin Sinovac Telah Tiba, Total 28 Juta Vaksin Dimiliki Indonesia

    Hai Kawula Muda, tetap taat prokes ya, jangan kasiih kendur!

    11 juta dosis bahan baku vaksin sinovac tiba di Indonesia, Selasa (2/2/2021). (LUKAS/BIRO SETPRES)

    Selasa (2/2/2021), 10 juta dosis bahan baku (bulk) dan 1 juta overfill vaskin Covid-19 sinovac tahap keempat tiba di Tanah Air.

    Tambahan berupa overfill tersebut merupakan ekstra volume yang diberikan oleh perusahaan Sinovac untuk mengantisipasi proses produksi yang nantinya akan dilakukan oleh Bio Farma.

    Berdasarkan video yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, terpantau vaksin yang tersimpan dalam boks putih bertuliskan envirotainer diturunkan dari pesawat. Selanjutnya, boks itu langsung dibawa ke sebuah gudang di Bandara Soekarno-Hatta.

    Kedatangan 11 juta dosis vaksin ini merupakan yang keempat kalinya setelah pada tahap pertama dan kedua, pemerintah mendatangkan sebanyak 1,2 juta dan 1,8 juta dosis vaksin siap pakai.

    Kemudian pada Selasa (12/1/2021), kedatangaan ketiga berupa 15 juta dosis bahan baku vaksin yang kemudian langsung menjalani proses pembuatan yang dilakukan oleh Bio Farma.

    Dengan demikian, total sudah ada 28 juta vaksin di Indonesia, baik vaksin jadi maupun yang masih berbentuk bahan baku.

    Vaksin produksi Sinovac adalah vaksin yang saat ini digunakan Indonesia dalam tahap awal vaksinasi yang prioritas ditujukan kepada para tenaga medis dan kesehatan.

    Sinovac juga merupakan salah satu jenis vaksin Covid-19 yang akan diberikan kepada 181,5 juta masyarakat Indonesia secara gratis.

    Editor Team

    COMMENT