Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 04 2021

    110 RS Rujukan Pasien Covid-19 di Jatim Tak Ada Pasien, Gubernur Jatim: Mohon Tetap Jaga Prokes

    Kawula Muda, berita bagus datang dari Jatim, nih!

    Ilustrasi rumah sakit. (PIXABAY)

    Kawula Muda, data RS Online di Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) pada 30 September lalu membawa kabar baik. Pasalnya, ruang ICU Covid-19 pada 110 Rumah Sakit rujukan di Jawa Timur tercatat tidak memiliki pasien. Ini artinya, sebanyak 67 persen RS rujukan di Jatim nihil pasien.

    "Alhamdulillah, dari data yang dilansir dari RS Online per 30 September 2021, 67 persen RS Rujukan ICU-nya nol pasien, 31 persen RS rujukan ruang isolasi Covid-19 juga nol pasien termasuk di dalamnya juga ada RS Lapangan Indrapura,” ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pada Jumat (1/10/2021). 

    Gubernur perempuan pertama di Jatim itu pun menyampaikan rasa syukurnya atas jerih payah setiap tenaga kesehatan dan masyarakat yang terus bersinergi. Pun ia tetap meminta seluruh masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan serta mempercepat vaksinasi.

    Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar ParawansaGubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. (Dok. HUMAS PEMPROV JATIM)


    Seperti yang kita ketahui, World Health Organization (WHO) telah menetapkan tingkat keterisian tempat tidur (BOR) minimal berada di angka 60 persen.

    Melihat penurunan BOR di Jatim ini berlaku pada BOR Isolasi, ICU, dan RS Lapangan, tentunya Khofifah tidak pernah berhenti mengingatkan seluruh masyarakat untuk disiplin menjalankan prokes.

    “Terima kasih atas semua kerja keras, kekompakan dan doa terbaik untuk kita semua. Kita terus berikhtiar dan berdoa agar kondisi Covid-19 di Jatim makin terkendali, dan makin melandai,” tambah Khofifah.

    Editor Team

    COMMENT