Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Aug 09 2022

    3 Pegawai Alami Luka karena Pusat Data Meledak sebabkan Google Eror tadi Pagi?

    Sebabkan tiga pekerja alami luka bakar serius

    Ilustrasi Google (CNET)


    Pusat data Google di Council Bluffs, Iowa, Amerika Serikat diketahui mengalami insiden kelistrikan. Adapun kejadian tersebut bertepatan dengan terjadinya gangguan yang terjadi di mesin pencarian tersebut yang berdampak ke seluruh pengguna di dunia.

    Berikut beberapa fakta insiden kelistrikan Google berikut!

    GoogleIlustrasi Google (MNews)

     

    Terjadi di Pusat Data

    Pada Senin (08/08/2022) pukul 11.59 waktu setempat, tiga karyawan tengah bekerja di gardu induk yang dekat dengan gedung pusat data. Kemudian, tiba-tiba saja, terjadi arc flash atau ledakan listrik di gardu tersebut. 

    Tiga pegawai alami luka bakar serius

    Karena insiden tersebutlah, ketiga tukang listrik mengalami luka bakar dan dibawa ke Nebraska Medical Center. Diketahui, ketiga orang tersebut berada di dalam keadaan sadar dan bernapas ketika penanganan. 

    Merupakan Markas Superkomputer

    Pusat data tersebut merupakan salah satu pusat data terbesar milik Google. Adapun perusahaan tersebut merupakan markas bagi ratusan superkomputer berteknologi tinggi yang digunakan untuk menyimpan informasi dalam jumlah besar. 

    Segera Selidiki Situasi

    Mengenai insiden tersebut, Google telah bekerja sama dengan beberapa pihak untuk menyelidiki penyebab insiden tersebut. 

    “Kesehatan dan keselamatan semua pekerja adalah prioritas utama kami, dan kami bekerja sama dengan mitra dan otoritas lokal untuk menyelidiki situasi secara menyeluruh dan memberikan bantuan sesuai kebutuhan,” tutur asisten kepala Departemen Pemadam Kebakaran Council Bluffs, Jim Wood, mengutip CNNIndonesia pada Selasa (09/08/2022).

    Belum Ada Klarifikasi Resmi

    Sayangnya, Google belum memberikan klarifikasi resmi terkait dengan efek insiden tersebut. Berbagai spekulasi pun muncul terutama setelah Google mengalami efek down (eror) pada Selasa (09/08/2022). Tercatat sejak pukul 08.09 WIB, Google mulai dikeluhkan tidak dapat diakses oleh masyarakat. 

    Editor Team

    COMMENT