Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Jan 26 2023

    423 Pemenang Beasiswa OSC Medcom Telah Diumumkan

    Congrats untuk para pemenang!

    Dokumentasi konferensi pers OSC 2023 (OSC)

    Sebanyak 423 pemenang beasiswa unggulan Online Scholarship Competition (OSC) baru saja diumumkan pada akhir Januari 2023. Sebelumnya, ribuan peserta telah mengikuti seleksi beasiswa daring jenjang pendidikan S1 tersebut. 

    "Beasiswa OSC Medcom.id dirilis sejak Agustus 2022 lalu, dan lebih dari 32 ribu akun terdaftar sebagai peserta OSC Medcom.id 2022," terang Pemimpin Redaksi Medcom.id, Indra Maulana di Lobby Media Indonesia, Sabtu (21/01/2023), mengutip siaran pers yang didapat Prambors. 

    MAHASISWA KULIAHIlustrasi sekelompok mahasiswa. (FREEPIK)

     

    Sebagai informasi, OSC merupakan kompetisi beasiswa online yang pertama di Indonesia. Diadakan sejak 2015 oleh Surya Edukasi Bangsa Foundation bersama situs Medcom.id, OSC hadir untuk membantu putra-putri Indonesia melanjutkan pendidikan di bangku kuliah

    Para calon mahasiswa tersebut pun dapat memilih perguruan tinggi favoritnya dari 27 kampus yang bekerja sama dengan program ini. 

    Agar dapat menerima beasiswa ini, para peserta harus melewati tiga tahapan seleksi. Ketiga tahapan tersebut adalah tes secara daring, seleksi berkas, serta final tes. 

    "Dari 27 kampus mitra, dengan 539 beasiswa yang disediakan akan diumumkan 423 siswa yang menerima beasiswa dari 25 kampus mitra OSC," jelas Indra.

    Pada edisi OSC yang kedelapan ini, terdapat 423 siswa yang dinyatakan lolos seluruh seleksi. Para calon mahasiswa pun akan menempati 25 perguruan tinggi sesuai pilihan mereka mulai Juli atau Agustus 2023 mendatang. 

    Selain dibiayai perkuliahannya secara penuh oleh OSC, para pemenang beasiswa pun akan mendapat tabungan pendidikan. Kesempatan magang di Media Group turut terbuka bagi para pemenang beasiswa OSC tersebut. 

    Untuk lo yang sudah lulus tetapi juga ingin mendapat beasiswa OSC, jangan khawatir ya, Kawula Muda! Pasalnya, OSC akan kembali membuka pendaftaran mulai 9 Februari 2023 mendatang untuk jenjang pendidikan S2. 

    Nantinya, akan terdapat 79 beasiswa yang disediakan di 11 kampus yang bekerja sama dengan OSC. Semangat, Kawula Muda! 

    Editor Team

    COMMENT