Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 27 2021

    5 Peristiwa Viral di Media Sosial Sepanjang Tahun 2021

    Kawula Muda, mana favorit lo, nih?

    Bule di Bali lukis masker di wajah. (Dok. SUARACOM)

    Kawula Muda, 15 hari lagi kita menyambut pergantian tahun. Tidak terasa, 2021 berlalu begitu cepat. Pun pandemi Covid-19 yang belum selesai, kini lagi-lagi mengeluarkan varian baru layaknya berkompetisi dengan industri smartphone.

    Banyak sekali peristiwa yang terjadi dan yang masih membekas di hati setiap orang. Maka dari itu, Prambors ingin merangkum kaleidoskop berita yang epik di tahun 2021.

    1. "TikTok please do your magic, pertemukan aku lagi dengan mas tampan ini"

    HAMISH DAUDHamish Daud punguti sampah di depan mini market. (TANGKAPAN LAYAR)

     

    Pengguna TikTok bernama @jellyjels mengabadikan "mas tampan" saat tengah berbelanja di sebuah minimarket di Bali. Pria itu mengenakan celana pendek, kemeja, sendal jepit, dan masker hitam.

    Ketika sampai di pintu keluar, tak disangka "mas tampan" membuang sampah-sampah yang berserakan di depan wajahnya.

    Di akhir video, @jellyjels pun menulis, "Saatnya bilang TikTok please do your magic. Pertemukan aku lagi dengan mas tampan ini.”

    Video itu pun ditanggapi oleh penyanyi Tanah Air, Raisa. "Kok kayak kenal ya?" Rupanya pria yang begitu peduli dengan lingkungan itu adalah suaminya, Hamish Daud.

    2. Kelabui satpam, bule ini lukis masker di wajahnya

    Bule melukis masker di wajahBule melukis masker di wajah. (Koran Jakarta)

     

    Aksi mengejutkan dilakukan oleh orang asing viral di media sosial. Pasalnya, bule satu ini berusaha mengelabui seorang satpam.

    Dirinya yang lupa membawa masker tidak "kehilangan akal" untuk melukis masker di wajahnya. Ia pun mendapat berbagai kecaman dari masyarakat Indonesia, hingga akhirnya bule tersebut meminta maaf.

    3. Merasa ditipu barang tak sesuai gambar, pembeli maki-maki ke kurir COD

    KURIR DIMAKIPaket tak sesuai pesanan, kuris dimaki pembeli saat COD. (TANGKAPAN LAYAR)

     

    Sebuah video yang memperlihatkan perempuan paruh baya memarahi kurir viral di media sosial. Hal itu dikarenakan pembeli merasa tidak puas barang yang diterimanya tak sesuai gambar.

    Dengan menggunakan sistem pembayaran COD (bayar di tempat), pembeli itu terlihat tak kunjung membayar tagihan. Bahkan, pembeli melontarkan kata-kata kasar, saat kurir tengah berusaha menjelaskan situasinya dengan baik.

    4. Cat rambut belum kering, ibu-ibu rela antre vaksin

    Ibu ViralIbu dari Thian Siew Kim (Kompas.com)

     

    Di pertengahan tahun, vaksinasi Covid-19 begitu dinanti-nantikan oleh masyarakat di berbagai penjuru dunia, termasuk Malaysia. 

    Kisah seorang ibu-ibu dengan cat rambut yang belum kering dan mengantre vaksin pun tuai pujian. Setelah ditanya, rupanya ibu tersebut memiliki jadwal vaksin yang cukup mepet.

    Ia pun memutuskan untuk segera berangkat meski catnya masih basah.

    5. Salam dari Binjai

    @parispernandes_

    Balas @evkah_ kurang lebih begini abangda.salam dari binjai. ##fyp ##fypシ゚viral ##parispernandes ##binjai ##medan ##lucu ##ngakak ##fypindonesia

    ♬ suara asli - parispernandes II - Paris Pernandes

    Tren "Salam dari Binjai" tetiba viral di media sosial TikTok. Tren tersebut memperlihatkan aksi seorang mantan petinju, Paris Pernandes, yang memukul pohon pisang miliknya layaknya samsak.

    Di akhir video, ia kerap menyebutkan "Salam dari Binjai".

    Aksi itu pun ditiru sejumlah bocah di Desa Surabayan, Lamongan pada Minggu (24/10/2021) lalu dan menyebabkan 50 pohon pisang rusak.

    Mana yang paling melekat di memori kamu, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT