Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 14 2021

    56 Karyawan Kantor Pinjol Ilegal Ditangkap, Jokowi Tak Mau Masyarakat Tertipu Lagi

    Kawula Muda, sebelum menggunakan pinjol, sebaiknya hitung dulu bunganya, ya!

    Ilustrasi pinjaman online. (PIXABAY)

    Kawula Muda, Rabu (13/10/2021), Tim Unit Krimsus Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat menggerebek salah satu kantor pinjaman online (pinjol) ilegal yang berlokasi di Ruko Sedayu Square, Cengkareng, Jakarta Barat. 

    "Total yang diamankan ada 56 orang," tutur Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi melansir detikcom pada Kamis (14/10/2021).

    Penggerebekan itu bermula dari laporan yang diterima oleh pihak Hengki dari masyarakat yang mengaku resah. Sementara itu, Hengki hingga kini masih mendalami kasus untuk mencari tahu siapa dalang di balik kasus tersebut.

    Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta seluruh jajarannya untuk menindak dengan tegas oknum-oknum yang merugikan masyarakat. Terlebih lagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menaruh perhatian khusus terhadap maraknya pinjol ilegal.

    Jokowi pun sempat mengatakan melalui sebuah video YouTube Sekretariat Presiden pada Senin (11/10/2021) lalu, "Kita lihat bank berbasis digital bermunculan, juga asuransi berbasis digital bermunculan dan berbagai macam e-payment harus didukung."

    "Tetapi pada saat yang sama, saya juga memperoleh informasi banyak penipuan dan tindak pidana keuangan telah terjadi. Saya mendengar masyarakat bawah yang tertipu dan terjerat bunga tinggi oleh pinjaman online yang ditekan dengan berbagai cara untuk mengembalikan pinjamannya," tambah Jokowi.

    Listyo juga menambahkan dalam sebuah konferensi pers di Mabes Polri pada Selasa (12/10/2021), pihaknya akan melakukan berbagai upaya untuk memberantas kejahatan pinjol.

    "Kejahatan pinjol ilegal sangat merugikan masyarakat sehingga diperlukan langkah penanganan khusus. Lakukan upaya pemberantasan dengan strategi pre-emtif, preventif maupun represif," kata Listyo.

    Semoga Kawula Muda enggak tergiur dengan pinjol, ya!

    Editor Team

    COMMENT