Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Jun 29 2022

    7 Penemuan Elon Musk yang Membuatnya Punya Harta Rp 3,380 T

    Hai Kawula Muda, yuk intip penemuan Elon Musk.

    CEO SpaceX dan Tesla, Elon Musk. (INSTAGRAM/SPACEX)

    Berdasarkan laporan Forbes Billionaires 2022 yang dikeluarkan baru-baru ini, Elon Musk dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia. Nilai kekayaannya mencapai 228,4 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 3,380 triliun.

    Jumlah kekayaan bos Tesla ini naik sekitar 45 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Bahkan, jika dibandingkan dengan masa sebelum pandemi (2019) kekayaan Elon Musk melonjak hingga 882 persen.

    Tentu saja itu menjadi capaian yang luar biasa. Di saat semua orang kesulitan ekonomi akibat pandemi, Elon Musk justru panen cuan.

    Apa yang menyebabkan Elon Musk bisa begitu mudah meningkatkan kekayaannya? Ternyata itu tidak lepas dari penemuan-penemuan Elon Musk yang mampu mengubah dunia. 

    Berikut ini 7 penemuan Elon Musk, dirangkum dari Digismak, Jumat (24/6/2022):

    1. Tesla Motor Company

    Mungkin salah satu penemuan Elon Musk yang paling terkenal adalah Tesla. Didirikan pada 2003, Tesla adalah perusahaan pembuat kendaraan listrik. Dimulai dengan sedan Model S, Tesla kini telah memperluas jangkauan kendaraan listriknya ke SUV dan truk siber.

    2. Tesla Storage Systems

    Selain kendaraan listrik, Musk juga menciptakan sistem baterai untuk menyimpan energi yang dapat digunakan untuk rumah dan bisnis. Dikenal sebagai Powerpack atau Powerwall, sistem penyimpanan energi unik ini bekerja secara efisien dan efektif menyimpan tenaga surya atau angin untuk keperluan sumber energi rumah atau bisnis.

    3. SpaceX

    Selain membuat mobil listrik, Elon Musk juga mendirikan perusahaan penerbangan luar angkasa SpaceX. Roket SpaceX dirancang sedemikan rupa sehingga dapat digunakan kembali. Kini perusahaan tersebut bahkan sudah memiliki kontrak dengan NASA untuk menciptakan roket yang dapat digunakan kembali guna menerbangkan kargo, Falcon 9.

    4. Internet Starlink

    Tidak berhenti pada pembuatan roket, Musk juga berhasil membuat satelit Starlink yang dapat digunakan sebagai sumber akses internet murah. Ia berharap, sistem Starlink-nya akan dapat menyediakan internet bahkan ke daerah-daerah paling terpencil di dunia melalui satelit pribadinya.

    5. Digital Payments

    Tidak banyak yang tahu kalau Elon Musk merupakan salah satu penemu layanan pembayaran digital. Dirinya merupakan salah satu penemu X.com (sekarang PayPal) yang telah merevolusi dunia dengan membuat layanan keuangan dan pembayaran tersedia secara online. Musk mendirikan X.com pada 1999 sebelum bergabung dengan Confinity dan menjadi PayPal.

    6. Zip2 City Guides

    Zip2 merupakan salah satu penemuan pertama Musk di bidang internet. Zip2 adalah perusahaan teknologi berbasis Internet yang menawarkan perangkat lunak panduan kota.

    7. SolarCity

    Meskipun Elon Musk tidak memiliki perusahaan produsen panel surya, dia menciptakan SolarCity yang menyediakan panel surya modern dan murah. Selain saat ini SolarCity telah menjadi bagian dari perusahaan Tesla, Musk terus berusaha untuk membuat panel surya yang terjangkau untuk keperluan rumah tangga.

    Editor Team

    COMMENT