Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 07 2020

    7 Tempat Wisata yang Wajib Kalian Kunjungi Saat Main ke Blitar!

    Kawula Muda, kalau belum pernah ke Blitar, boleh kok dimasukkan dalam agenda kunjungan kalian berikutnya.

    Taman Pecut Blitar. (INSTAGRAM/JELAJAH BLITAR)

    Berada di Provinsi Jawa Timur, Blitar yang dijuluki sebagai “Kota Putra Sang Fajar” memang terkenal dengan segudang kisah kelahiran hingga kematian presiden pertama Republik Indonesia, Ir Soekarno.

    Namun, tidak hanya menjual cerita sejarah perjalanan sang Bapak Proklamator yang luar biasa, Blitar juga memiliki pesona alam yang belum banyak diketahui orang.

    Kira-kira apa saja sih tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika main ke Blitar? Berikut ini 7 di antaranya.

    1. Istana Gebang (Rumah Bung Karno)


    Tidak afdol jika ke Blitar tidak nyuwun sewu ke rumah masa kecil salah satu putra kebanggaan Blitar, Soekarno. Cukup menyumbang seikhlasnya di kotak amal yang disediakan di pintu masuk dan mengisi nama di daftar tamu, kaalian sudah bisa menjelajahi Istana Gebang sepuasnya!

    Rumah yang dialihfungsikan menjadi museum ini menampilkan dokumentasi perjalanan hidup Bung Karno dengan cukup lengkap. Tidak hanya itu, di sini kalian juga dapat melihat dan memegang langsung ruangan dan barang-barang yang dipakai Bung Karno semasa hidupnya.

    2. Kampung Afrika

      

     

     


     
     View this post on Instagram

     

     

     


     


     

     

     

     Jan syahdu bersantai ria di sini... KAMPUNG AFRIKA merupakan destinasi wisata edukasi & outbond baru di Kota Blitar tepatnya di Kelurahan Tanggung, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar (atau 5 menit dari kompleks wisata makam bung Karno). . Di tempat wisata ini anda akan dimanjakan oleh suasana khas Benua Afrika seperti aslinya. Adanya replika rumah adat suku-suku di Benua Afrika yang unik serta didukung Spot Foto dan taman-taman yang sangat indah membuat Anda betah untuk berfoto ria juga bersantai bersama saudara Anda. . Selain itu, untuk menambah pengalaman anda saat berlibur di Kampung Afrika, di sini menyediakan aksesoris berupa kostum ala Afrika yang akan membuat liburan anda semakin lengkap. . Jika masih kurang puas, di sini juga menyediakan ikon alat musik khas Afrika yaitu "Kendang Jimbe" yang biasa dipakai untuk mengiringi para penari ketika membawakan musik khas Afrika dan tentunya anda pun boleh ikut menari bersama. MEDIA SOSIAL: Facebook: https://www.facebook.com/kampungafrika/ Instagram: https://www.instagram.com/kampungafrikablitar/ YouTube: https://www.youtube.com/kampungafrikablitar/ HARGA TIKET: Setiap Hari : Rp10.000 LOKASI: Jl. Sultan Ageng Tirtoyoso, Santren, Tanggung, Kec. Kepanjenkidul, Kota Blitar, Jawa Timur 66115. https://maps.app.goo.gl/CqqHaeZTp9eDggBU7 CONTACT PERSON: Yefri :0856 4641 1473 Edy : 0857 8417 7988 . . . #kampung #afrika #africa #africaland #benuaafrika #kotablitar #jimbe #djembe #kampungwisata #selfie #foto #tari #emildardak #khofifah #kuliner #wahana #tempatwisata #kampungafrika #blitar #kotablitar #wisata #pariwisata #jatim #indonesia #wonderfulindonesia #visitblitar #wisatablitar#surabaya

     

    A post shared by  Kampung Afrika Blitar (@kampungafrikablitar) on


    Tempatnya cukup terpencil dan sedikit sulit dijangkau meskipun berada di tengah kota. Direkomendasikan menggunakan layanan transportasi online untuk sampai dengan mudah ke destinasi yang satu ini.

    Tempat wisata ini unik dan menyuguhkan banyak spot kece yang Instagramable banget! Selain itu, d isini kalian akan merasa sedang berada di Benua Afrika sungguhan!

    Tidak hanya menemukan tempat foto yang bagus, kalian juga bisa menaiki banyak wahana outbound yang disediakan di sini dengan harga tiket sangat murah, mulai dari 1.000 hingga 10.000 saja!

    3. Alun-alun Blitar


    Alun-alun adalah tempat yang wajib kalian singgahi setiap berkunjung ke  Blitar.

    Tidak hanya melihat lapangan rumput yang luas, di titik tengah lapangan, kalian akan melihat pohon besar yang dilingkari oleh pagar merah cantik. Tempat ini menjadi spot favorit pengunjung.

    Pada malam hari, tempat berkumpulnya orang Blitar ini akan terlihat lebih indah dengan hiasan lampu warna-warni dalam berbagai bentuk yang mengelilingi tiap titik alun-alun.

    4. Rambut Monte


    Destinasi wisata alam yang satu ini cocok untuk kalian yang sudah penat dengan kebisingan dan hiruk pikuk kota yang menyesakkan! Berada di wilayah Kabupaten, kalian harus menempuh perjalanan sekitar 45 menit dari pusat kota Blitar untuk sampai ke tempat ini.

    Rambut Monte adalah telaga alami dengan air yang jernih yang sangat memanjakan mata karena berasal langsung dari mata air. Tidak hanya airnya, pemandangan hijau oleh pohon-pohon rimbun di sekitar area telaga pun dijamin akan membuat kalian betah berlama-lama di sana!

    5. Pantai Tambak Rejo


    Blitar juga punya banyak pantai loh, salah satunya ialah Pantai Tambak Rejo! Pantai yang satu ini terkenal dengan karateristik ombaknya yang aktif dan ganas. Untuk kalian yang hobi memancing dan berselancar, wajib banget datang ke pantai yang satu ini.

    6. Gunung Kelud

      

     

     


     
     View this post on Instagram

     

     

     


     


     

     

     

     Looking for what. #explorekediri

     

    A post shared by  Babul Arziqul Khoir (@babul_arziqul) on


    Dingin dan sejuk adalah impresi yang akan kalian dapatkan saat mengunjungi tempat wisata terkenal di Blitar yang satu ini. Gunung yang bisa dikunjungi dari tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Blitar, Kabupaten Kediri, dan Kabupaten Malang itu, mempunyai tiga zona wisata yang menyajikan mulai dari taman bunga hingga kawah vulkanik. Pokoknya keren banget!

    7. Makam Bung Karno


    Destinasi wisata yang terakhir dibahas ialah Makam Bung Karno. Tempat ini wajib kalian kunjungi sebelum meninggalkan Blitar.

    Ketika mengunjungi tempat ini, kalian tidak hanya berziarah ke Makam Bung Karno tetapi juga ke makam kedua orang tuanya, yakni Raden Mas Soekemi Sosrodiharjo dan Ida Ayu Nyoman Rei.

    Tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Untuk dapat berdoa dan berfoto persis di samping makam Bung Karno kalian harus mengantre dengan banyaknya pengunjung yang datang secara rombongan ke tempat ini.

    Sembari menunggu, kalian bisa melipir ke Perpustakaan Bung Karno dan berkeliling kompleks makam yang didesain dengan sangat ciamik.

    Editor Team

    COMMENT