Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    May 21 2020

    Abaikan Social Distancing, Agensi SEVENTEEN, NCT, dan ASTRO Meminta Maaf

    Kawula Muda, setelah artis yang mereka naungi ketahuan hangout di Itaewon, beberapa agensi meminta maaf.

    Personel boygroup asal Korea Selatan, SEVENTEEN, Mingyu. (INSTAGRAM/SEVENTEN_MINGYU

    Akibat laporan dari Dispatch beberapa waktu lalu, empat orang idol yang dijuluki “Line 97 Idol K-Pop” langsung mendapat sorotan publik. Mereka adalah Jungkook BTS, Cha Eun Woo ASTRO, Jaehyun NCT, dan Mingyu SEVENTEEN.

    Dalam laporannya, Dispatch mengungkapkan bahwa keempat idol yang sama-sama lahir pada 1997 tersebut telah mengabaikan social distancing yang saat ini tengah digalakkan di masyarakat, akibat pandemi Covid-19 yang menyebar luas.

    Keempat idol tersebut terlihat tidak tinggal di rumah dan memilih untuk hangout di beberapa tempat hiburan yang berada di wilayah Itaewon.

    Padahal, Pemerintah Korea Selatan telah menetapkan bahwa daerah Itaewon telah menjadi lokasi baru dari penularan virus korona, setelah hasil tes pengunjung kelab di Itaewon beberapa waktu lalu positif Covid-19.

    Menurut Dispatch, walaupun keempat idol tersebut telah menjalani tes Covid-19 dan hasilnya negatif, seharusnya mereka tetap menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

    Namun, yang terjadi justru Cha Eun Woo dan Jaehyun langsung kembali menjalani jadwal keartisannya, dan tidak diam di rumah. Hal ini pun langsung mengundang kontroversi publik, termasuk para penggemar idol tersebut. 

    Tak lama setelah kabar kontroversi tersebut ramai di masyarakat, pihak Big Hit Entertainment yang menaungi Jungkook BTS merilis pernyataan resmi dan meminta maaf. Hal serupa juga dilakukan oleh agensi yang menaungi Cha Eun Woo, Jaehyun, dan Mingyu, yaitu Fantagio, SM Entertainment, dan Pledis Entertainment.  

    Keempat agensi tersebut memberikan penjelasan tentang kejadian yang sebenarnya, dan membenarkan bahwa artis yang ada di bawah naungan mereka memang berada di Itaewon seperti yang dikabarkan.

    Mereka juga meminta maaf karena artis mereka telah mengabaikan social distancing, dan telah lalai menjaga artis mereka selama waktu pribadinya. Agesi juga menyatakan bahwa keempat idol tersebut telah merefleksikan tindakan mereka.

    Editor Team

    COMMENT