Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Sep 25 2022

    AirAsia 13 Tahun Berturut Dinobatkan Sebagai Maskapai Murah Terbaik di Dunia, Kok Bisa?

    Hai Kawula Muda, selamat AirAsia!

    AirAsia kembali dinobatkan sebagai Maskapai Murah Terbaik di Dunia. (TWITTER)

    AirAsia kembali sukses menjadi maskapai penerbangan berbiaya rendah terbaik dunia tahun ini. Itu berarti maskapai milik negara tetangga, Malaysia ini telah meraih penghargaan tersebut selama 13 tahun berturut-turut.

    Ya, tahun ini Skytrax World Airline Awards 2022 kembali menganugerahkan AirAsia dengan World’s Best Low Cost Airline pada Jumat (23/9/2022) di London. Skytrax World Airline Awards sendiri merupakan ajang tolok ukur global untuk menilai keunggulan maskapai yang diakui dunia.

    Pada penyelenggaraan tahun ini, sebanyak 14,3 juta pelanggan dari lebih 100 negara ikut serta dalam survey. Mereka menilai lebih dari 300 maskapai penerbangan mulai dari September 2021 hingga Agustus 2022.



    Sebenarnya, ada banyak alasan mengapa AirAsia layak menerima penghargaan tersebut selama 13 tahun berturut-turut. Berikut beberapa alasannya dirangkum dari berbagai sumber.

    1. Ramah dengan kantong

    Dengan slogannya “Now, Everyone Can Fly”, AirAsia berusaha mewujudkan impian setiap orang untuk bisa bepergian naik pesawat terbang.

    2. Banyak promo 

    Maskapai yang sudah memberikan harga normal yang terjangkau ini juga sering mengadakan promo. Salah satunya, saat berulang taun ke-12 mereka memberikan promo tiket penerbangan mulai Rp 12.000! Tapi tentunya dengan syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi ya.

    3. Banyak pilihan rute destinasi wisata

    AirAsia memiliki lebih dari 120 destinasi yang tersebar di Asia Pasifik termasuk 60 rute unik di ASEAN. Tentunya harga yang ditawarkan jauh lebih dari maskapai kelas bisnis yang terbang di rute yang sama.

    4. Pelayanan dan fasilitas yang nyaman

    Salah satu fasilitas yang bikin pelanggan maskapai ini merasa nyaman adalah self check in. Fasilitas ini bisa dilakukan secara mobile, web, dan counter AirAsia langsung.

    Selain itu, ada layanan pilihan kursi kelas ekonomi dan hot-seat. Dengan layanan hot-seat, pelanggan bisa memilih kursi sendiri. Mau duduk di pinggir jendela atau pun dekat dengan lorong.

    5. Kemudahan sistem pembayaran 

    Banyak pilihan cara pembayaran, mulai dari menggunakan kartu kredit hingga bayar di Indomaret. Kemudahan inilah yang akhirnya bisa merangkul banyak pelanggan dari berbagai kalangan

    6. Pertama yang sediakan fasilitas Auto Bag Drop

    Merupakan penerbangan pertama di Indonesia yang menyediakan fasilitas Auto Bag Drop atau salah satu fasilitas self-service untuk melakukan proses penyerahan bagasi tanpa memerlukan bantuan dari petugas. Penumpang juga dapat mencetak, memasangkan tanda bagasi dengan layanan Self Bag Tag di kios Self-Service yang ada.

    7. Murah tapi tidak murahan

    Selayaknya maskapai penerbangan kelas internasional lainnya, di penerbangan ini bisa memesan makanan dan minuman, baik secara online atau pun langsung saat berada di dalam pesawat.



    Editor Team

    COMMENT