Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Jan 24 2023

    Aksi Heroik Siswa SMP Bantu Mobil Damkar Lintasi Arus Macet

    Udah sendiri, berani pula, keren!!

    Seorang siswa SMPN 7 Bogor membantu mobil pemadam kebakaran (damkar) untuk melintasi arus kemacetan (INSTAGRAM/humasdamkarciomas)


    Seorang siswa SMP melakukan tindakan heroik dengan membuka jalur akses mobil pemadam kebakaran (damkar) yang terjebak kemacetan di Kota Bogor, Jawa Barat. Aksi tersebut tentu menarik perhatian warga.

    Dilihat dari video yang beredar di media sosial, terlihat siswa SMP itu mengatur lalu lintas dengan memberi isyarat ke mobil damkarĀ untuk terus melaju.

    "Apresiasi dari kita Damkar Sektor Ciomas untuk anak sekolah yang sudah membantu kami membuka kan jalan di tengah kemacetan di jalan raya empang (BTM) Kota Bogor, terimakasih dan sehat selalu ya bro," tulis akun Instagram @humasdamkarciomas.

    Lalu, si siswa SMP ini datang dari mana ya, Kawula Muda?

    Siswa SMP damkarSeorang siswa SMPN 7 Bogor membantu mobil pemadam kebakaran (damkar) untuk melintasi arus kemacetan (INSTAGRAM/humasdamkarciomas)

    Ternyata, aksi heroik tersebut dilakukan oleh siswa SMP yang sedang berjalan kaki di dekat kemacetan. Secara tiba-tiba, bocah yang masih berseragam dan memakai tas dipunggungnya itu membantu petugas damkar.

    Dia meminta pengendara untuk merapat ke arah kiri dan memberi jalan kepada damkar yang ingin lewat.

    Melansir dari laman Detik, Selasa (24/01/2023), lelaki itu bernama Alvin, siswa SMPN 7 Bogor. Komandan Sektor Damkar Ciomas, Bogor, Suherman Kosasih mengatakan, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Alvin.

    "Tanggapan dari kita sangat positif, patut dicontoh masyarakat lain agar sadar bahwa prioritas mobil pemadam itu didahulukan," katanya.

    Saat itu, Suherman bersama tim tengah dalam perjalanan untuk memadamkan kebakaran yang besar di Wanaherang, Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

    "Di tengah perjalanan, di Jalan Empang dekat Bogor Trade Mall (BTM), situasi arus lalu lintas macet parah," terangnya.

    "Dengan spontan si pelajar itu membantu kami membuka jalan dengan tanpa rasa ragu."

    Alvin sendiri mengaku, dirinya tidak tahu kalau aksi heroiknya ini viral lantaran menjadi siswa SMP yang membantu petugas damkar dari kemacetan. Wah, salut banget deh sama Alvin!

    Editor Team

    COMMENT