Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 12 2022

    Akui Ikut Tren K-pop, Megawati: Ini demi Cucu

    Wah, suka nonton drama Korea juga ternyata!

    Megawati Soekarnoputri (INSTAGRAM/megawatisoekarnoputri)

    Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri ternyata suka sama dunia hiburan Korea Selatan, nih Kawula Muda!

    Megawati mengaku dia tahu dengan dunia hiburan K-pop, drama Korea, sampai boy grup BTS.

    Ternyata, alasan Megawati mengikuti tren K-pop agar bisa mengobrol dengan cucunya yang suka dengan dunia hiburan Korea Selatan, loh!

    MegawatiMegawati Soekarnoputri (INSTAGRAM/megawatisoekarnoputri)

     

    Megawati berkata ia tidak ingin tertinggal percakapan dengan para cucunya yang sangat menyukai dunia hiburan Korea Selatan.

    “Saya memang juga sebagai seorang nenek juga tidak mau ketinggalan. Jadi saya juga harus mengikuti yang namanya K-Pop, drakor, dengan BTS-nya supaya saya bisa berdialog dengan cucu-cucu saya," jelas Megawati dalam pidato dalam kanal YouTube PDI Perjuangan.

    Hal itu disampaikan Megawati dalam pidatonya usai menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of the Arts (SIA) Korea Selatan.

    Megawati juga menyebut bahwa budaya Korea Selatan sangat berpengaruh terhadap dunia anak muda. Wanita berusia 75 tahun ini kembali mengingat bagaimana lagu 'Gangnam Style' oleh PSY pada 2013 silam sangat ramai di Indonesia.

    "Kreativitas kebudayaan Korea dalam era modern ini terlihat dari tampilan K-Pop, drama Korea. Dan yang saya masih ingat, ketika Gangnam Style tiba-tiba mendadak begitu populer, termasuk di Indonesia," jelasnya.

    Maka dari itu, Megawati mengapresiasi Korea Selatan sebagai negara yang mampu membawa kebudayaan yang berkarakter, terutama di kesenian.

    Editor Team

    COMMENT