Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 22 2021

    Akun Instagram All England Hilang, Efek Diserbu Warganet Indonesia?

    Aakun utama Instagram All England menghilang. Kira-kira kenapa, ya, Kawula Muda!

    Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon ketika mengikuti kejuaraan All England 2021. (PBSI)

    Jelang laga semifinal All England, Sabtu (20/2021), akun Instagram @allenglandofficial menghilang. Hal ini diduga terjadi akibat serbuan warganet di akun Instagram milik All England pasca dipaksa mundurnya tim Indonesia dari turnamen tersebut.

    All England akhirnya mendaftarkan akun Instagram baru dengan nama @allengland.official.

    Pada unggahan pertamanya, All England menyatakan bahwa akun utama telah di-banned sehingga mereka membuat akun baru. Namun, akun tersebut kembali menjadi sasaran protes warganet hingga tidak dapat ditemukan.

    Pada akhirnya, akun utama @allenglandofficial kembali pulih dan sudah berfungsi seperti biasanya.

    Semua drama terkait akun resmi All England ini bermula dari insiden yang melibatkan tim bulu tangkis Indonesia. Pada Kamis (18/3/32021), tim Indonesia diharuskan mundur dari kejuaraan bulu tangkis tertua ini.

    Hasil tracing National Health Service (NHS) mengategorikan mereka sebagai close contact setelah salah satu penumpang pesawat rute Istanbul-Birmingham yang mereka tumpangi terkonfirmasi positif Covid-19.

    Jonatan ChristieFoto dokumentasi Jonatan Christie (PBSI)

     

    Para pemain Indonesia beserta pelatih dan ofisial diharuskan menjalani isolasi selama 10 hari, yang otomatis membuat mereka harus mundur dari turnamen.

    Keputusan ini sontak mengundang emosi warga Indonesia, yang menilai hal tersebut sangat tidak adil dan merugikan para pemain Tanah Air.

    Sebelum berangkat menuju Birmingham, seluruh tim Indonesia dilaporkan telah menerima dua dosis vaksin Covid-19. Selain itu, tim Indonesia juga sudah menjalani swab test ketika tiba di Birmingham pada Sabtu (13/3/2021). Hasil tes menunjukkan seluruh anggota tim negatif Covid-19.

    Pemerintah juga sudah campur tangan untuk masalah ini, termasuk Duta Besar Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya. Dengan bantuan Desra, tim Indonesia yang tadinya harus menjalani isolasi selama 10 hari, akhirnya bisa pulang lebih cepat pada Minggu (21/3/2021).

    Editor Team

    COMMENT