Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 08 2020

    Mantan Pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia, Alfred Riedl, Meninggal Dunia

    Kawula Muda, kabar duka menghampiri sepak bola Indonesia.

    Alfred Riedl mantan pelatih Timnas Indonesia (photo/AFFSUZUKICUP2016)

    Mantan pelatih tim nasional sepak bola Indonesia, Alfred Riedl, dikabarkan meninggal dunia di Wina, Austria, pada Selasa (8/9/2020) malam waktu setempat.

    Kabar menginggalnya Alfred Friedl diketahui dari laporan Sport24. Pria berkebangsaan Austria ini mengembuskan napas terakhir di usia 70 tahun.

    Alfred Riedl pernah menjadi pelatih timnas Indonesia pada 2010-2011, 2013-2014, dan 2016-2017. Dia berhasil memberikan pengalaman terbaik dengan membawa pasukan Merah Putih menembus final Piala AFF 2010.  

    Meskipun kalah dari Malaysia pada partai final (agregat 2-4), kepercayaan masyarakat Indonesia kepada Alfred tidak luntur.

    Alfred mengawali karier di dunia sepak bola sebagai striker. Sejak berumur 22 tahun, Alfred bergabung dengan FK Austria Wien dan kemudian beralih ke klub asal Belgia, Sint-Truiden.

    Debut internasional Alfred terjadi pada April 1975, ketika Austria bertemu Hungaria.



    Belakangan, Alfred sempat dikabarkan berencana kembali bekerja sama salah satu klub peserta Shopee Liga 1 2020, yakni Persebaya Surabaya. Namun, rencana itu batal karena Alfred harus menjalani operasi bypass jantung.

    Nama Alfred Riedl tidak hanya berkumandang di Indonesia. Dia sempat berjaya di kalangan sepak bola Asia Tenggara, ketika sukses melatih tim nasional Vietnam dan Laos.

    Selamat jalan, Alfred Riedl. Jasamu akan selalu membuat pencinta sepak bola Indonesia merasa bangga.

    Editor Team

    COMMENT