Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Feb 08 2022

    Anak-Anak di Filipina Vaksin Covid-19 Bersama Avengers!

    Geng Avengers ini guna tingkatkan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak.

    Beberapa superhero temani anak-anak di sentera vaksinasi Covid-19 di Filipina (CHANNEL NEWS ASIA)

    Superhero Iron Man, Captain America dan lain-lain turut datang di pusat vaksinasi Covid-19 di Manila, Filipina pada Senin (07/02/2022).

    Mereka hadir sebagai dorongan untuk meningkatkan kampanye vaksin untuk anak-anak. Superhero ini nantinya dapat berfoto bersama dengan anak-anak yang sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.


    Anak-Anak di Filipina Vaksin Covid-19 Bersama Superhero!Beberapa superhero temani anak-anak di sentera vaksinasi Covid-19 di Filipina (CHANNEL NEWS ASIA)

     

    Tidak hanya Superhero saja, pusat vaksin itu juga diramaikan oleh seniman perakit balon kreatif.

    Anak-anak di Filipina sangat terdampak pada tindakan pemerintah dalam beragam perbatasan untuk meredakan penyebaran Covid-19. Sekolah ditutup selama dua tahun dan mengharuskan anak-anak tinggal di dalam rumah.

    "Dia sudah di rumah selama dua tahun, sehingga dia perlu keluar dan bertemu teman-teman sekelasnya," ujar Marrisa Say setelah putranya menerima vaksin, mengutip pada Channel News Asia.

    Marissa juga mengatakan, jika telah mendapatkan vaksin semua masyarakat dan anak-anak akan lebih tenang dalam menghadapi pandemi.

    "Setelah dia (anaknya) menyelesaikan semua dosis, setidaknya kita bisa merasa aman dan bisa kembali ke kehidupan normal," tuturnya.

    Filipina berusaha untuk membagikan dosis vaksin kepada anak-anak sebanyak 15 juta. Namun terdapat kendala sehingga vaksin belum didapatkan secara merata. Metode lain untuk mendorong vaksinasi adalah membuka sentra vaksin di kebun binatang.

    "Sangat penting bagi saya untuk memvaksinasi anak saya karena itu membantu memiliki kekebalan tubuh di negara kita, dan membantu pandemi menjadi lebih cepat," ujar orang tua Bernadette Cruz.


    Editor Team

    COMMENT