Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Dec 14 2021

    Anggota DPR Termuda Hillary Brigitta Sebut Kedudukan Anggota DPR Setara dengan Presiden

    Kawula Muda, Hillary Brigitta ialah anggota DPR termuda yang sempat minta dikawal TNI.

    Anggota DPR termuda Hillary Brigitta. (Dok. TRIBUNNEWS)

    Kawula Muda, alih-alih membicarakan soal Mulan Jameela yang diduga melanggar karantina, banyak netizen yang tidak suka jika anggota DPR mendapat fasilitas khusus karantina mandiri.

    Hal itu membuat politisi Nasional Demokrat (Nasdem) Hillary Brigitta Lasut angkat suara.

    "Dilihat dari sudut pandang hukum, DPR itu setara presiden kalau dalam pembagian kekuasaan, tidak masuk akal dan tidak etis kalau presiden karantina di Istana Bogor terus DPR RI karantina di Wisma Atlet," jelas Hillary dalam keterangan tertulis yang dikutip dari KOMPAS.com pada Selasa (14/12/2021).

    Anggota DPR termuda itu mengatakan bahwa Mulan Jameela sebenarnya sah-sah saja untuk melakukan karantina mandiri. Menurutnya, jika DPR—terlepas dari jabatannya—tidak diperbolehkan karantina secara mandiri, tentu ini akan memengaruhi "posisi" DPR yang diketahui merupakan lembaga pengawas kinerja presiden.

    "Untuk melaksanakan tugas pengawasan (dalam hal ini tugas pengawasan DPR), si pengawas harus punya wibawa dan posisi yang lebih tinggi atau setidaknya setara dengan yang diawasi. Kalau tidak, dia tidak akan punya cukup power untuk melaksanakan tugas pengawasan," tambahnya.

    Adapun Hillary juga berpendapat bahwa tidak mungkin seorang anggota DPR tidak menjalani karantina. Pasalnya, mereka (anggota DPR) pun tetap harus melakukan tugas negara.

    Gimana menurut kamu, Kawula Muda, dengan fasilitas khusus karantina mandiri ini?

    Editor Team

    COMMENT