Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 07 2022

    Angkat Telepon Kemenkes, Video Luhut Angkat Telepon saat Pidato Jokowi jadi Viral!

    Kalau menurut Kawula Muda, gimana ni?

    Luhut Binsar Pandjaitan mengangkat telepon saat pidato Jokowi (Dok. Istimewa)

    Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menves), Luhut Binsar Pandjaitan kembali jadi perbincangan publik karena terlihat mengangkat telepon saat pidato Presiden Indonesia, Joko Widodo. 

    Jubir Kemenko Marves, Jodi Mahardi, menanggapi perihal tersebut. Ia mengatakan saat itu Luhut tengah menerima telepon Menkes Budi Gunadi Sadikin terkait laporan lonjakan kasus Covid.


    “Dari keterangan Pak Menko, Beliau menyampaikan bahwa saat itu Beliau sedang menerima telepon dan Menkes yang sedang update kondisi lonjakan kasus yang cukup signifikan,” tutur Jodi pada Sabtu (05/02/2022) dikutip dari Kumparan.

    Jodi melanjutkan saat itu Luhut menerima dua laporan terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan evaluasi Covid-19 di Jawa-Bali. 

    “Hal tersebut harus dilakukan tentunya untuk segera bisa dilaporkan ke Presiden untuk diambil langkah-langkah mitigasi yang cepat. Karena saat itu kebetulan Pak Menko sedang mendampingi kegiatan Presiden,” tambah Jodi. 

    Sementara itu, terkait sentimen negatif yang banyak diarahkan kepada Luhut, Staf Khusus Kementerian Sekretariat Negara, Faldo Maldini, angkat suara. 

    “Kalau tidak senang sama Pak Luhut, pasti semuanya bisa jadi masalah. Kami sering hadapi kasus begitu,” tuturnya pada Minggu (06/02/2022) dikutip dari CNNIndonesia. 

    Faldo pun menekankan bahwa yang terpenting saat ini adalah memahami bahwa tugas menteri sebagai ‘pembantu’ presiden. Ia turut menegaskan pemerintah sekarang akan melakukan berbagai upaya agar mampu bekerja secara cepat. 

    Editor Team

    COMMENT