Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 01 2020

    Anies Baswedan Positif Covid-19

    Kawula Muda, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinyatakan positif Covid-19.

    Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (INSTAGRAM/PEMPROV DKI JAKARTA)

    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinyatakan positif Covid-19. Anies mendapatkan hasil tes usap PCR pada Selasa (1/12/2020) dini hari WIB.  Anies memberikan kepastian bahwa dirinya terpapar virus Covid-19 leat pernyataan tertulis. 

    "Hari Senin tanggal 20 November saya kembali menjalani swab PCR sebagai konfirmasi atas hasil antigen di hari sebelumnya, dan ternyata malamnya saya mendapat kabar kalau hasilnya positif," ujar Anies. 

    Melalui pernyataannya, Anies akan tetap memimpin seluruh rapat yang sudah dijadwalkan. Rapat akan digelar secara virtual.

    "Saya akan tetap bekerja memimpin rapat-rapat secara virtual. Sejak Maret lalu kita sudah terbiasa bekerja secara virtual, Insya Allah tidak akan ada proses dalam pengambilan kebijakan yang terganggu," kata Anies. 

    Dinyatakan positif tanpa gejala, Anies mengatakan bahwa seluruh kontak erat, baik dengan keluarga maupun dengan staf yang ada di kantor, telah diatasi dengan melakukan tes usap PCR.

    "Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan saya akan tinggal sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi," tutur Anies. 

    Anies berharap, seluruh orang yang pernah berinteraksi dengan dirinya selama beberapa hari terakhir segera melakukan swab test. Anies juga memutuskan Kantor Gubernur akan ditutup sementara.

    Editor Team

    COMMENT