Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Apr 14 2022

    Arab Saudi Tawarkan Rp 1 Miliar Demi Warga Olahraga saat Puasa

    Lumayan banget gak sih, Kawula Muda?

    Ilustrasi berolahraga. (PIXABAY)


    Dalam rangka bulan Ramadan, Arab Saudi membuat kampanye kegiatan olahraga untuk warganya dengan hadiah total SR 1 juta atau setara dengan Rp 3,3 miliar.

    Badan Olahraga Saudi untuk Semua Federasi yang menyelenggarakan Kampanye 2022 tersebut, memiliki slogan bernama It's Easier than You Think.

    Adanya kampanye ini bertujuan untuk mendorong penduduk Arab Saudi agar bisa tetap bugar dan aktif selama berpuasa di bulan Ramadan.

    "Komunitas kita yang sehat dan aktif di SFA dirayakan setiap hari. Selama Ramadan tahun ini, kami ingin memotivasi mereka untuk tetap sehat dan mempertahankan gaya hidup aktif melalui berbagai program dan kegiatan di berbagai wilayah di Saudi," terang Presiden SFA, Pangeran Khaled bin Alwaleed bin Talal Al-Saud.

    olahragaOlahraga rutin mampu meningkatkan kinerja otak (ISOREPUBLIC)

     

    Tahun lalu, SFA meluncurkan Ehsan Sports Challenge untuk aplikasi dalam ponsel, berkolaborasi dengan platform donasi Ehsan dan Nahdi Medical Co.. untuk menggalang donasi. 

    Aplikasi tersebut juga akan jadi pusat tantangan tahun ini dengan menjalani empat ribu langkah per hari atau total 120 ribu selama Ramadhan untuk dimasukkan ke dalam undian total 1 juta real (sekitar Rp 3 miliar).

    Melansir dari Arab News, acara tersebut mencakup kegiatan, acara, dan video yang berjalan sepanjang periode.

    Selain itu, Kampanye tahun 2022 ini akan memperluas Program Klub Lingkungan yang menawarkan untuk anak muda dan orang dewasa di kegiatan olahraga dan atletik.

    SFA juga ingin menyatukan masyarakat melalui berbagai acara sosial dan pendidikan seperti bazaar dan pertunjukan warisan tradisional, kuliah kesadaran kesehatan, kompetisi pendidikan, dan pojok makanan tradisional.

    Kampanye tahun ini mengikuti program 2020, bekerja sama dengan komunitas Bank Makanan Saudi. Donasi dari bank tersebut nantinya akan menghasilkan lebih dari 500 keranjang makanan yang didistribusikan kepada keluarga yang membutuhkan di negara itu.

    Editor Team

    COMMENT