Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 07 2020

    Baim Wong, YouTuber Indonesia Berpenghasilan Tetinggi (Rp 18,2 Miliar per Bulan)

    Hai Kawula Muda, meski bukan pemilik subscriber terbanyak, kanal Baim Paula (BAPAU) ternyata memiliki penghasilan paling tinggi di Indonesia.

    Aktor Baim Wong bersama istri, Paula Verhouven, dan sang buah hati, Kiano. (INSTAGRAM/BAIM WONG)

    Memiliki 13,9 juta subscriber dan telah mengunggah 693 video, kanal Baim Paula (BAPAU) akhirnya sukses membuat Baim Wong menjadi YouTuber Indonesia dengan penghasilan paling tinggi.

    Beberapa kali kanal YouTube BAPAU menduduki peringkat pertama Top YouYuber Indonesia versi social blade. Tak hanya itu, penghasilannya juga lebih besar dibandingkan dengan kanal YouTube milik Rans Entertainments dan Atta Halilitar yang memiliki subscriber lebih banyak.

    Melansir dari portal socialblade.com pada 2 Juni 2020, kanal pasangan yang kini telah memiliki seorang putra benama Kiano Tiger Wong ini diestimasikan memiliki pendapatan 81.000 hingga 1,3 juta dolar AS, atau setara dengan Rp 1,1 miliar hingga 18,2 miliar per bulan.

    Sementara itu, kanal YouTube Rans Entertainment diestimasikan berpenghasilan 56.300 hingga 900.000 dolar AS, atau setara Rp 788 juta hingga Rp 12 miliar per bulan.

    Sedangkan untuk kanal pemilik subscriber terbanyak di Indonesia, Atta Halilintar, diestimasikan mendapatkan 30.800 hingga 492.300 dolar AS atau setara Rp 431 juta hingga 6,9 miliar per bulan.

    Sebelumnya, Baim Wong telah menuliskan rasa terima kasih saat kanal Baim Paula menembus peringkat 1 Top YouTuber Indonesia pada 4 Juni 2020.

    Baim mengunggah kabar bahagia itu di akun Instagram pribadinya. Ia benar-benar bersyukur bisa berada dalam posisi saat ini. Meski namanya kini melambung dan penghasilnya sangat besar, Ia meminta para penggemar yang biasa disapa dengan Bosque agar menegurnya jika melakukan kesalahan.

    “Masyaallah.. Tabarakallah.. Dulu saya pas nembus 1 juta subscriber saya senang minta ampunn!! Karena Allah memberikan saya kesempatan untuk mendapatkan rejeki di tempat yang berbeda,” tulisnya di akun @baimwong.

    “Bosque.. Tolong tegur saya kalau saya memang berubah.. Tolong marahi saya kalau memang saya melakukan kesalahan.. Tolong jgn pernah ragu untuk selalu mengingatkan saya…,” pintanya.

    “Bosque.. Sebenarnya kalau boleh jujur.. Semua itu terbalik tanpa kita sadari.. Sebenarnya Bukanlah mereka (golongan yang lemah) yang membutuhkan kita.. Tapi kitalah yang membutuhkan mereka untuk mendapatkan surganya Allah.. Tanpa kita sadari.. Mungkin ini adalah rahasia Allah yang belum kita pahami,” tulis YouTuber yang dikenal senang berbagi rezeki kepada orang-orang kurang beruntung atau membutuhkan ini.

    Tak lupa, Baim Wong juga mengucapkan terima kasih untung sang istri, Paula Verhouven, dan buah hati mereka, Kiano. Beberapa nama selebriti mengucapkan selamat untuk Baim.

    “Selamat,” tulis akun @aurelie.

    “Selamat @baimwong !!” tulis @chicco.jerikho.

    “Kerenn Baim,” tulis @andienaisyah.

    Editor Team

    COMMENT