Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 22 2021

    Bangga, Banyak Atlet Esport Indonesia Masuk dalam 10 Besar Tim MLBB Paling Populer di Dunia

    Kawula Muda, Tim MLBB favorit klian masuk kategori nggak nih???

    RRQ Hoshi yang menempati urutan pertama tim MLBB terpopuler di dunia. (Youtube/Team RRQ)

    Permainan online atau yang sekarang dikenal dengan esports tidak hanya menjadi opsi untuk mencari hiburan semata, melainkan menjadi sebuah profesi. 

    Salah satu permainan online yang paling populer adalah Mobile Legends: Bang Bang atau yang disingkat dengan MLBB. Selain di Indonesia, MLBB juga menjadi pilihan utama permainan online di negara-negara Asia Tenggara. 

    Di Indonesia, permainan Mobile Legends: Bang-Bang telah melahirkan banyak pemain profesional yang namanya dikenal di kancah dunia. Dalam lingkungan permainan online, biasanya gim dimainkan tidak secara individual melainkan bergabung dalam tim. 

    Sebuah penyedia layanan data esports merilis daftar tim paling populer di dunia yang diukur dari jumlah penonton dan jam tayang. Dari data yang ditampilkan, diketahui bahwa tim Indonesia bernama RRQ Hoshi menempati urutan pertama tim MLBB terpopuler di dunia.

    RRQ Hoshi Memiliki 23,8 juta penonton dengan jam tayang 103 jam. 


    Popularitas RRQ Hoshi memang tidak dapat diragukan lagi terlebih mereka juga telah tiga kali menjuarai MPL (Mobile Premier League) atau liga utama Mobile Legends di Indonesia. Menyusul di urutan setelahnya ada Alter Ego dengan 17,6 juta penonton. Selain populer, Alter Ego juga memiliki prestasi yakni peraih gelar MPL Invitational Musim ke-2. Alter Ego memiliki jumlah jam tayang lebih banyak yakni 141 jam. 

    Selanjutnya di peringkat ketiga ada EVOS Legends dengan jumlah 16,3 juta penonton dari 97 jam tayang. Peringkat keempat dipegang oleh ONIC eSports yang juga memegang gelar pemenang MPL Musim ke-3. ONIC eSports ada di peringkat empat dengan 14 juta penonton dari 92 jam tayang. 

    Di peringkat kelima ada Bigetron Alpha dengan 9,7 juta penonton. Peringkat keenam ada Genflix Aerowolf, sementara Geek Fam ada di peringkat kesepuluh dengan penonton 8,9 juta dan 7,5 juta. Posisi ketujuh hingga ke sembilan dipegang oleh tim asal Filipina.

    Melihat kategori pemenang yang diurutkan berdasarkan jumlah penonton, secara tidak langsung memperlihatkan angka ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap permainan Mobile Legends sangat tinggi dengan jumlah penduduk yang juga tinggi.

    Editor Team

    COMMENT