Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 28 2021

    Bantu Bencana di Indonesia, Penggemar K-Pop Galang Dana Rp 1,4 Miliar

    Kawula Muda, ayo kita bareng-bareng juga membantu korban bencana di Indonesia.

    Ilustrasi bencana di Mamuju, Sulawesi Barat. (BNPB)

    Selama Januari 2021, beberapa daerah di Indonesia mulai dari Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat tengah dilanda bencana di waktu yang bersamaan.

    Banjir bandang, gempa, dan tanah longsor yang juga memakan korban yang tidak sedikit. Korban bencana ini tentu memerlukan bantuan untuk tetap bertahan hidup di tengah kondisi yang melanda daerahnya.

    Oleh karena itu, penggemar K-Pop berkoalisi melalui KPop4Planet bahu-membahu berupaya meringankan beban korban bencana di beberapa daerah di Indonesia.

    Melansir dari CNN Indonesia, sejumlah 45.000 orang berdonasi dari berbagai latar belakang komunitas K-Pop untuk membantu korban bencana ini.

    Kampanye donasi ini berhasil didukung oleh 16 komunitas fans K-Pop dengan total mencapai  99.727 dolar AS atau sekitar Rp 1,4 miliar.

    Komunitas ini menggalang dana melalui Kitabisa.com dengan rentang nominal dari Rp 1.000 hingga Rp 5 juta.

    Dana ini nantinya akan diberikan kepada korban bencana di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. Prioritas bantuan yang akan diberikan adalah pakaian, makanan, dan alat kebersihan.

    Mereka mengaku terinspirasi dari idola mereka, terutama Choi Siwon, yang juga tengah menjabat sebagai Duta Besar UNICEF.

    Mereka berharap donasi ini mampu membuat pemerintah dan masyarakat semakin berkolaborasi untuk sama-sama menjaga lingkungan dan bahu-membahu meminimalkan kerusakan akibat ulah manusia.

    Editor Team

    COMMENT