Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 01 2020

    Batman dan Joker Ikut Aksi Protes Kematian George Floyd

    Hai Kawula Muda, tak hanya para aktivis dan sederet orang terkenal yang turun ke jalan untuk protes atas kematian George Floyd. Ternyata Batman dan Joker ikut juga.

    Perserta demo berpakaian ala Joker saat ikut protes terkait kasus rasialis di Amerika Serikat, 31 Mei 2020. (TWITTER)

    Kasus meninggalnya George Floyd kian memanas dan menimbulkan kecaman dari berbagai pihak. Sederet nama orang terkenal bahkan sudah mengungkapkan protes sejak awal terjadinya kasus. Bahkan ada yang sampai turun ke jalan.

    Keadaan pun makin kacau di berbagai wilayah Amerika Serikat, termasuk di depan Gedung Putih. Para aktivis terus menyuarakan protes atas tindakan polisi yang menyebabkan pria berusia 46 tahun tersebut meninggal. 

    Batman muncul di antara kepulan asap

    Dilansir dari Movieweb, Senin (1/6/2020), saat sedang berlangsung aksi protes di Philadelphia, Amerika Serikat, tiba-tiba seseorang muncul dengan mengenakan kostum Batman dari film karya Christopher Nolan, Dark Night

    Kemunculan Batman tersebut mendapat sambutan meriah dari masyarakat yang hadir, dan langsung menjadi berita viral di media sosial.

    Dalam video viral tersebut, Batman terlihat berjalan menghampiri kerumunan massa, sementara suasana tempat tersebut dipenuhi dengan kepulan asap. Situasi ini mirip dengan Gotham City, ketika Batman siap bertarung melawan Bane di The Dark Knight Rises.

    Beberapa netizen pun memberikan komentar terhadap video yang diunggah oleh akun Twitter @Oljitsu dan telah ditonton lebih dari 1,9 juta kali itu.

    “Kenapa ini terlihat seperti adegan dalam film sungguhan. Kita benar-benar hidup dalam sebuah film sekarang,” tulis netizen.

    “Batman mencoba menyudahi rasisme hari ini. Dan aku mendukung itu,” tulis yang lain.

    Tak hanya Batman, Joker juga terlihat turut hadir dalam aksi protes di Minneapolis pada akhir pekan lalu. Seorang karyawan toko bernama Joseph Pudwill turun ke jalan dengan berdandan ala Joker versi Joaquin Phoenix.

    Pudwill mengungkapkan alasan ia berdandan layaknya Joker, “Dia sudah menjadi contoh terkait ketidakadilan sosial, pengakuan atas tragedi yang terjadi, saya telah jatuh cinta dengan karakter ini dan saya pikir hari ini berfungsi untuk mendorong pesan.”

    Editor Team

    COMMENT