Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 05 2021

    Bertemu Bayi Hanya Minum Teh dan Gula, Melanie Subono Ajak Figur Publik dan Masyarakat Ikut Donasi

    Kawula Muda, Melanie cuma inta Rp10 ribu aja buat yang mau donasi

    Melanie Subono. (INSTAGRAM/MELANIESUBONO)

    Melanie Subono adalah seorang penyanyi yang aktif mengikuti kegiatan sosial mulai dari isu lingkungan, isu kemanusiaan, hingga isu hewan peliharaan yang terlantar.

    Kali ini, Melanie meminta para figur publik untuk memberikan bantuan untuk Rumah Harapan Melanie.

    Rumah Harapan Melanie merupakan gerakan penggalangan dana kemanusiaan yang telah didirikan Melanie selama 13 tahun.

    Tak hanya memiliki cabang di Indonesia, dilansir dari Media Indonesia, Melanie juga menghadirkan Rumah Harapan di luar negeri seperti Arab Saudi dan Hong Kong, yang diinisiasi oleh para buruh migran.

    Dalam unggahan di akun Instagramnya @melaniesubono, dirinya merekam sebuah video dan memperlihatkan sebuah kertas bertuliskan ajakan untuk figur publik agar mendonasikan produk-produk atau uang tunai sebesar Rp10.000.


    Pada caption-nya, ia menceritakan bahwa dirinya sempat menangis karena bertemu dengan bayi berusia 6 hari, yang hanya mengonsumsi teh dan gula.

    Pasalnya, ayah dari balita itu di-PHK lantaran positif Covid-19, begitu juga dengan ibunya yang tak bisa mengeluarkan ASI lantaran gizinya sedang buruk hasil tidak bekerja beberapa bulan.

    Tak hanya itu, alasan Melanie meminta donasi yaitu karena dirinya terus mendapatkan ratusan permohonan setiap harinya ke Rumah Harapan Melanie, namun kas dan persediaan kebutuhan balita serta orang tua mulai kosong.

    Kebutuhan yang disebar setiap harinya terdiri dari pampers bayi, pampers dewasa atau lansia, susu bayi atau balita, susu ibu hamil, sembako, masker, dan vitamin.

    Bagi masyarakat umum yang ingin berdonasi berupa uang tunai atau barang, Melanie menganjurkan untuk mengirim pesan WhatsApp ke nomor 0817-412-2584.

    "Temen pribadi yang kenal langsung dan mau gak disebut bisa wa gw langsung atau dm gw," tambahnya.

    Melanie juga tak pernah berhenti untuk memberikan update perkembangan donasi, anak-anak, serta orang tua yang didampingi oleh Rumah Harapan Melanie melalui Instagram @rumahharapanmelanie.

    Yuk, Kawula Muda, kita sama-sama donasi untuk bantu masyarakat yang terdampak pandemi ini!

    Editor Team

    COMMENT