Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 21 2020

    Beberapa Bioskop di Jakarta Mulai Beroperasi Hari Ini

    Kawula Muda, hari ini bioskop sudah dibuka lagi loh. Siapa yang ga sabar pengin nonton?

    Bioskop CGV. (INSTAGRAM/cgv.id)

    Setelah diberikan izin oleh pemerintah, sejumlah bioskop di Jakarta mulai dibuka kembali hari ini, Rabu (21/10/2020). Bioskop boleh beroperasi lagi setelah berbulan-bulan dilarang menerima pengunjung akibat pandemi Covid-19.

    Dikutip dari CNNIndonesia, Kepala Seksi Pengawasan Dinas Parekraf DKI Jakarta Irfan mengatakan bahwa mereka sudah memberikan izin kepada XXI, CGV, dan Cinepolis untuk beroperasi kembali. Namun, hingga saat ini baru CGV dan Cinepolis yang mengumumkan pembukaan tersebut.

    “SK untuk pembukaan sudah dimiliki oleh bioskop tersebut. Namun, pembukaan tergantung kebijakan manajemen mereka,” ujar Irfan.

    BIOSKOP XXIBioskop XXI mulai beroperasi lagi. (21 CINEPLEX)

     

    Hal tersebut didasarkan pada hasil pertemuan para pengusaha bioskop yang tergabung dalam Gabungan Perusahaan Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), Rabu (14/10/2020).

    Saat itu Ketua GPBSI Djonny Sjafruddin mengatakan hanya satu perusahaan bioskop yang sudah memutuskan untuk membuka kembali walau harus memenuhi syarat pembatasan 25 persen kapasitas penonton.

    CGV adalah salah satu bioskop yang sudah buka lagi per hari ini. Dalam unggahan di akun Twitter, pihak CGV akan membuka kembali empat bioskop. Tempat-tempat tersebut antara lain Grand Indonesia, Green Pramuka Mall, AEON Mall JGC, dan Transmart Cempaka Putih.

    Sementara itu, Cinepolis akan membuka bioskop mereka di lima tempat sekaligus yaitu Plaza Semanggi, Tamini Square, Cibubur Junction, Gajah Mada Plaza, dan Pluit Village.

    Irfan juga menjelaskan bahwa bioskop yang kembali buka harus menerapkan protokol kesehatan. Penonton juga diwajibkan mengisi data secara daring di lokasi langsung dengan format yang sudah disiapkan.


    Editor Team

    COMMENT