Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Sep 22 2022

    Bella Hadid Ikut Berikan Komentar Terkait Kasus yang Menimpa Mahsa Amini

    Bella adalah salah satu supermodel dunia yang peduli dengan isu-isu sosial, Kawula Muda

    Supermodel Dunia, Bella Hadid (Instagram/bellahadid)


    Kasus yang menimpa Mahsa Amini menyita banyak perhatian publik. Tidak terkecuali para selebriti dunia ikut menyampaikan kesedihan terhadap perempuan berusia 22 tahun tersebut.

    Supermodel dunia, Bella Hadid misalnya. Adik dari supermodel Gigi Hadid tersebut memberikan komentar terkait tragedi kematian Mahsa yang diduga karena peraturan terkait pemakaian hijab di Iran.


    Bella Hadid menganggap Mahsa seharusnya tidak mengalami hal tersebut. Bella bahkan membuat unggahan khusus untuk Mahsa. Ia juga mengatakan ia mengirimkan banyak cinta untuk keluarga dan orang-orang yang dicintai Mahsa.

    Unggahan itu juga menuliskan seruan agar publik sadar terhadap pelanggaran-pelanggaran hak asasi manusia (HAM) yang terjadi di bawah kekuasaan Presiden Iran, Ebrahim Raisi. Tidak hanya itu, unggahan tersebut juga mengingatkan publik bahwa General Assembly Perserikatan Bangsa-Banga (PBB) akan digelar sebentar lagi dan selalu perhatikan pelanggaran HAM di sekitar kita.

    Kasus Kematian Mahsa Amini

    Beberapa waktu lalu, Mahsa ditangkap oleh polisi moral Iran setelah dianggap tidak menggunakan kerudung atau hijab secara benar sesuai aturan. Setelah ditangkap, Mahsa dilarikan ke rumah sakit, dinyatakan koma kemudian meninggal dunia. Pihak kepolisian memberikan keterangan jika Mahsa meninggal karena penyakit jantung.

    Namun banyak pihak merasa kematian Mahsa merupakan kematian yang misterius dan tidak transparan. Akibatnya, banyak terjadi protes dan demo besar di Iran

    Bella diketahui memang memiliki kepedulian dan vokal terhadap para perempuan yang dianggap mendapatkan diskriminasi, rasisme, dan ketidaksetaraan. 

    Beberapa waktu lalu, Bella membuat sebuah unggahan yang menuliskan, "Untuk setiap tubuh wanita, biarkan pendapat mereka sendiri tentang apa yang harus mereka lakukan dengannya. Itu bukan keputusan satu-satunya, kecuali keputusan mereka," tulis Bella kepada lebih dari 40 juta pengikutnya.

    Editor Team

    COMMENT