Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 13 2022

    Bella Hadid Ikut Bersuara Terkait Kasus Penembakan Jurnalis Shireen Abu Akleh

    Konflik Palestina dan Israel menewaskan seorang jurnalis Al Jazeera

    Supermodel dunia, Bella Hadid. (INSTAGRAM/BELLA HADID)

    Bella Hadid kembali bersuara mengenai konflik yang terjadi antara Palestina dan Israel, baru-baru ini konflik tersebut menewaskan seorang jurnalis perempuan, yakni Shireen Abu Akleh pada Rabu (12/05/2022).

    Menurut Bella Hadid, kematian Shireen disebut sebagai kematian syahid untuk Palestina lantaran kematiannya terjadi saat meliput konflik yang sedang berlangsung.

    "Permasalahannya adalah mereka akan mencoba untuk membenarkan hal itu. Mereka akan mencoba untuk memvalidasi pembunuhan bodoh itu. Jurnalisme bukan kejahatan bahkan ketika mereka mengungkapkan kejahatanmu," tulis Bella Hadid di story Instagram miliknya.

    Shireen Abu AklehFoto (AFP/HAZEM BADER)

    Ini tentu bukan kali pertama Bella Hadid lantang membicarakan konflik Israel-Palestina. Meski tercatat sebagai warga negara Amerika Serikat, Bella memiliki darah Palestina dari Ayahnya, wajar jika ia sering kali melontarkan kritikan terhadap Israel yang dianggap menginvasi tanah kelahiran ayahnya, Palestina.

    Bagi Bella, kematian jurnalis Al Jazeera ini menjadi martir untuk Palestina. Lebih lanjut Bella menganggap bahwa Shireen adalah wanita luar biasa dan pemberani.

    "Beristirahat dengan tenang Shiren Abu Akleh, martir Palestina yang luar biasa, dan pemberani. Sebut namanya," lanjut bunti dalam Story Instagram Bella.

    Kematian Shireen menambah daftar panjang jurnalis yang tewas saat meliput konflik Israel-Palestina.

    Editor Team

    COMMENT