Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 11 2021

    Belum Dapat Kuota Belajar Gratis dari Kemendikbud? Begini Solusinya

    Kawula Muda, siapa yang udah terima kuota gratis, nih?

    Ilustrasi belajar secara daring. (TWITTER/ZOOM_US)

    Kawula Muda, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Ristek, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) diketahui mulai membagikan kuota gratis untuk setiap peserta dan tenaga pendidik setiap jenjang pendidikan setiap bulannya mulai September hingga November 2021.

    Dibagikan setiap tanggal 11-15, kuota gratis sudah bisa kamu dapatkan mulai hari ini untuk peserta didik dan tenaga pendidik pada jenjang PAUD, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah, hingga perguruan tinggi.

    Adapun cara mengecek kuota telah saya jelaskan sebelumnya melalui artikel "Mulai Dibagikan September, Begini Cara Cek Kuota Belajar Gratis dari Kemendikbud Ristek".

    Penerima kuota gratis tersebut adalah mereka yang telah didaftarkan dalam pimpinan satuan pendidikan. Namun, jika kamu belum menerima bantuan tersebut, kamu bisa melaporkan ke pimpinan satuan pendidikan masing-masing.

    Melansir TribunNews, nantinya, pimpinan atau operator satuan pendidikan akan mengunggah Surat Pernyataan Tanggungjawab Mutlak (SPTJM) untuk nomor baru ke ttps://vervalponsel.data.kemdikbud.go.id untuk jenjang PAUD atau pendidikan dasar hingga menengah dan https://kuotadikti.kemdikbud.go.id untuk jenjang mahasiswa atau dosen

    Sedangkan, untuk mengubah nomor handphone penerima, maka pimpinan atau operator satuan pendidikan juga mengirimkan nomor yang diubah ke https://vervalponsel.data.kemdikbud.go.id untuk jenjang PAUD atau pendidikan dasar hingga menengah, serta https://kuotadikti.kemdikbud.go.id untuk jenjang mahasiswa atau dosen.

    Pengunduhan SPTJM paling lambat tanggal 5 November untuk penerima bulan November, bulan terakhir pemberian kuota gratis oleh Kemendikbud Ristek.

    Editor Team

    COMMENT