Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 03 2021

    Berkarier Sebagai Solois K-Pop, Ini Deretan Video Musik yang Jadi Hit YouTube Tahun 2021

    Kawula Muda, siapa nih solois favorit lo?

    Lisa, salah satu anggota BLACKPINK. (GETTY IMAGES)

    Kawula Muda, di antara banyaknya girl group dan boy group k-pop, tak jarang kita mendengar salah seorang anggotanya memilih jalan karier sebagai solois. Ada yang keluar dari group tersebut, atau tetap berada dalam group.

    Mereka yang memilih karier sebagai solo, malahan lagu-lagunya turut menduduki peringkat di chart musik, termasuk Lisa BLACKPINK, Rose BLACKPINK, BamBam dari GOT7, dan beberapa solois lainnya.

    Bahkan, lagunya pun sempat memecahkan rekor. Berikut daftar 5 video musik solois jebolan girl group dan boy group yang ramai ditonton di YouTube melansir DREAMERS.ID:

    1. LALISA - Lisa BLACKPINK

    Salah satu anggota BLACKPINK, Lisa, memulai debutnya sebagai solo pada 10 September lalu. Single pertama dari album LALISA itu menjadi hit dan video musiknya telah ditonton lebih dari 314 juta kali.

    Melansir okezone, LALISA berhasil memasuki chart Billboard Hot 100, Global 200, dan Global Exclusive US.

    2. On The Ground - Rose BLACKPINK

    Mendahului Lisa, Rose melakukan debut solonya pada 12 Maret lalu dengan album pertamanya "R". Video musik utamanya, "On The Ground" juga berhasil mencapai 242 juta viewers dan menduduki peringkat di Billboard Hot 100.

    3. Gone – Rose BLACKPINK 

    Setelah "On The Ground", Rose juga memiliki lagu lain "Gone" yang berhasil menarik perhatian secara global. Melansir billboard, lagu "Gone" meraih posisi nomor 15 di Billboard Digital Song Sales.

    4. Money – Lisa BLACKPINK

    Lagu salah satu personel BLACKPINK lagi-lagi menarik perhatian BLINK dan dunia. Sejak diunggah pada 23 September lalu, video musik "Money" telah ditonton lebih dari 210 juta kali. Lagu ini pun kembali masuk dalam Billboard Hot 100.

    5. RiBBon - BamBam

    Boy group GOT7 diketahui telah bubar dan meninggalkan agensi JYP Entertainment per 19 Januari 2021 lalu. Ketujuh anggotanya pun memilih untuk menentukan kariernya masing-masing, seperti BamBam yang memutuskan untuk jadi solois.

    Lagu "RiBBon" BamBam yang telah dirilis pada 15 Juni tersebut telah ditonton sebanyak 60 juta kali.

    Mana, nih, lagu favorit Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT