Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 25 2021

    Bertahan Hampir 19 Tahun, Akhir Juli Giant Tutup

    Giant bakal tutup, ada yang punya kenangan di Giant ga nih Kawula Muda?

    Giant Tutup (cnnindonesia.com)

    PT. Hero Supermarket Tbk hari ini umumkan keputusan penutupan seluruh gerai Giant pada akhir Juli 2021. 

    Keputusan penutupan seluruh gerai Giant ini disebabkan oleh penurunan popularitas format hypermarket dalam beberapa tahun terakhir ini di Indonesia. Selain itu, dinamika pasar dan tren pelanggan yang terus berubah dari waktu ke waktu juga ikut mempengaruhi. 

    Presiden Direktur Hero Supermarket, Patrik Lindvall mengatakan akan memfokuskan sumber daya yang dimiliki untuk usaha yang lebih menguntungkan pada ketiga merek dagang lainnya di bawah PT. Hero Supermarket Tbk. yaitu, Hero Supermarket, IKEA, dan Guardian. 

    Perseroan berencana untuk mengubah lima gerai Giant menjadi gerai IKEA dan beberapa gerai lainnya akan diubah menjadi Hero Supermarket.

    Namun, hal ini masih dinegosiasi dan didiskusikan berkaitan dengan pengalihan kepemilikan sejumlah gerai Giant pada pihak ketiga. 

    Tutupnya supermarket besar yang telah berdiri dari 2002 ini tentu berdampak besar kepada seluruh pegawai dan karyawannya. 

    Head of Corporate & Consumer Affairs, PT Hero Supermarket Tbk, Diky Risbianto mengatakan bahwa komunikasi secara baik telah dilakukan langsung kepada para karyawan sehingga seluruh karyawan bisa mendapatkan haknya. 

    “Sebagai ungkapan terima kasih atas kerja keras karyawan, kami akan memberikan kompensasi di atas jumlah yang direkomendasikan oleh UU Cipta Kerja,” Ujar Diky.

    Dengan tutupnya seluruh gerai Giant menyusul Centro Department Store dan Parkson Department Store, maka bertambah panjang daftar peritel yang tutup di Indonesia.



    Editor Team

    COMMENT