Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 15 2022

    Bertemu Presiden Jokowi, Elon Musk Ingin Kerja Sama dengan Indonesia

    Kawula Muda, kabar kerja sama ini akan dilakukan karena ketertarikan Elon musk dengan keoptimisan masa depan Indonesia.

    Presiden Joko Widodo bersama Elon Musk di kantor SpaceX (BPMI)

    CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk rupanya sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Menurut Musk, Indonesia Juga memiliki potensi besar untuk bekerja sama. 

    Tak hanya itu, Musk juga mengatakan bahwa Indonesia terlihat sangat optimis terhadap masa depan dan memiliki energi yang positif.

    “Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan SpaceX akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia,” katanya saat Presiden RI Joko Widodo berkunjung ke pabrik SpaceX di Boca Chica, Amerika Serikat, dikutip dari Kompas, Minggu (15/5/2022)

    Elon Musk dan Presiden JokowiCEO Tesla dan SpaceX Elon Musk dan Presiden Joko Widodo (BPMI)

     

    Selanjutnya, Musk menyampaikan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan Indonesia, dikarenakan Indonesia sendiri diketahui punya potensi di banyak bidang.

    “Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan,” Kata Musk.

    Pada kesempatan tersebut, Jokowi mengundang Elon Musk untuk datang ke Indonesia.

    “Saya kira, dia sangat tertarik sekali untuk segera datang ke Indonesia dan tadi saya sudah sampaikan untuk bisa datang ke Indonesia.” tutur Jokowi.

    Menjawab undangan tersebut, Musk mengatakan berencana datang pada bulan November tahun ini.

    “Mudah-mudahan di bulan November, terima kasih atas undangannya,” pungkas Musk.

    Dalam kunjungan itu, kepala negara turut didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretariat Negara Pratikno dan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani.

    Editor Team

    COMMENT