Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 15 2021

    Bill Gates Kembali Meramal Akan Ada Ancaman Besar Lainnya Setelah Covid-19

    Hai Kawula Muda, mari lebih peduli dengan lingkungan yuk!

    Bill Gates memprediksi perubahan iklim menjadi salah satu ancaman besar di masa depan. (TWITTER)

    Miliarder dunia pemilik Microsoft, Bill Gates, kembali melontarkan prediksinya tentang kondisi dunia pada masa yang akan datang.

    Dikutip CNBC Indonesia, Minggu (14/2/2021), Bill Gates mengatakan, ada sejumlah virus pernapasan dan dari waktu ke waktu, salah satunya akan datang dan itu sangat menularkan sehingga menyebabkan kematian yang cukup tinggi.

    Perubahan iklim dan bioterisme

    Setelah prediksinya tentang pandemi Covid-19 terwujud, kali ini Bill Gates memperingatkan tentang ancaman berikutnya, yakni bioterorisme dan perubahan iklim.

    BILL GATESMiliarder dan pendiri Microsoft, Bill Gates. (INSTAGRAM/BILL GATES)

      

    Dalam wawancara dengan Derek Muller di kanal YouTube Veritasium, Bill Gates menyebut kalau perubahan iklim dan bioterorisme akan terjadi pada tahun-tahun mendatang dan dapat memusnahkan jutaan manusia.

    Menurut dia, perubahan iklim  adalah masalah yang harus segera diatasi. Jika tidak, masalah perubahan iklim juga akan terus memakan korban kematian lebih besar dari pandemi yang sekarang sedang terjadi (Covid-19).

    Kemudian, ia juga mengatakan yang akan menjadi masalah lebih besar lainnya dibanding pandemi adalah bioterorisme. Sebuah kejahatan yang dilakukan oleh oknum dengan merekayasa sebuah virus.

    Lewat bioterorisme, seseorang yang ingin menyebabkan kerusakan dapat merekayasa virus. Dampaknya lebih dari sekadar epidemi yang disebabkan secara alami, seperti yang terjadi saat ini.

    Meramal pandemi Covid-19

    Bertahun-tahun sebelum virus corona menghantam dunia, Bill Gates juga sudah memperingatkan bahwa pemerintah tidak siap menghadapi pandemi.

    Bahkan dalam sebuah wawancara pada 2014, ia juga mengatakan bahwa dunia secara keseluruhan tidak memiliki kesiapan menghadapi pandemi.

    Dalam TED Talk 2015, Bill Gates mengatakan bahwa virus yang menular lebih berbahaya bagi manusia ketimbang perang nuklir.

    Sementara itu, dalam wawancaranya dengan Muller, Bill Gates mengatakan akan ada lebih banyak pandemi. Namun ke depan, pemerintah dapat meningkatkan kesiapan mereka untuk mencoba mengurangi jumlah korban jiwa.

    BILL GATES VAKSINBill Gates divaksin Covid-19. (INSTAGRAM/BILL GATES)

      

    Editor Team

    COMMENT