Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 21 2020

    Blue Angel, Gitar Ikonik Prince Terjual Seharga Rp 8 Miliar

    Kawula Muda, gitar kesayangan milik Prince terjual dengan harga fantastis.

    Penyanyi Prince dengan gitar Blue Angel. (PRINCE.ORG)

    Di sebuah acara lelang bertajuk Music Icons Sale yang diselenggarakan oleh Julien’s Auction, Jumat (19/6/2020), sebuah gitar custom yang pernah dimainkan oleh Prince pada masa kejayaannya (1980-1990) telah terjual seharga 563,500 dolar AS atau sekitar Rp 8 miliar.

    Hal tersebut langsung mengejutkan banyak pihak, karena awalnya gitar listrik “Blue Angel” Cloud 2 itu diperkirakan hanya akan laku terjual sekitar 100 ribu hingga 200 ribu dolar AS saja atau sekitar Rp 1,4 – 2,8 miliar.

    Prince memainkan gitar berwarna biru tersebut untuk kali pertama saat Purple Rain Tour pada 1984. Dia memainkan gitar tersebut hingga awal 1990-an, antara lain pada saat tampil di acara The Arsenio Hall Show, MTV, Saturday Night Live 15th Anniversary Special, serta di beberapa video klipnya.

    Gitar elektrik ini menjadi salah satu gitar ikonik dan kesayangan dari mendiang Prince. Gitar legendaris ini didesain dengan warna biru elektrik yang memukau.

    Dilansir dari Billboard, sebelumnya gitar tersebut sempat dikabarkan hilang setelah 4 tahun kematian Prince akibat overdosis di umur 57 tahun.

    Namun, akhirnya gitar tersebut berhasil ditemukan di rumah Prince yang berada di Minnesota, yang juga menjadi markasnya saat masih aktif bermusik.

    Gitar “Blue Angel” bukanlah gitar pertama milik Prince yang pernah dilelang. Pada November 2017, sebuah gitar cloud milik Prince juga berhasil mencetak rekor dunia karena laku terjual dengan harga 700 ribu dolar AS.

    Pada Mei 2018, gitar custom lain yang dimiliki Prince berhasil dijual seharga 225 ribu dolar AS.

    Pada hari yang sama, selain gitar milik Prince, sabuk macramé milik Elvis Presley yang telah 30 kali dipakainya di atas panggung, juga laku terjual 10 kali lipat dari harga yang diharapkan, yaitu 298 ribu dolar AS atau sekitar Rp 4,2 miliar. 

    Sedangkan gaun berwarna putih gading milik Madonna yang pernah dipakai dalam sebuah video Vogue pada 1990, laku terjual dengan harga 179,200 dolar AS atau sekitar Rp 2,5 miliar.

    Editor Team

    COMMENT