Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Dec 08 2022

    Bos UFC, Dana White Sebut Sepakbola Olahraga Tanpa Bakat

    hmmm...

    Ilustrasi sepakbola (UNSPLASH/ABIGAIL KEENAN)


    Presiden UFC, Dana White, sebut sepakbola sebagai olahraga yang paling tidak memerlukan bakat. Menurut pemimpin UFC selama 20 tahun tersebut, bermain sepakbola sangatlah mudah. 

    “Ada asalan anak usia tiga tahun bisa bermain sepak bola, oke?” tuturnya. 


    Lebih lanjut, ia juga mempertanyakan mengapa sulit mencetak ‘poin’ atau gol ketika gawang sepakbola sangatlah besar. 

    “Apakah Anda tahu betapa tidak berbakatnya Anda untuk mencetak tiga poin ketika jaringnya sebesar ini?” lanjut White. 

    Pada saat mengatakan hal tersebut, White sempat diinterupsi oleh orang lain. Ia mengatakan White tidak akan mengatakan hal yang sama di Amerika Selatan seperti Brasil. Akan tetapi, presiden UFC tersebut menegaskan ia akan mengatakan hal yang sama di negara mana pun. 

    Dana WhitePresiden UFC, Dana White, sebut sepakbola sebagai olahraga yang paling tidak memerlukan bakat. (DANA WHITE)

      

    Menanggapi hal tersebut, banyak penggemar yang marah kepada White. Mereka mempertanyakan mengapa ia tidak menghargai sepakbola sebagai salah satu olahraga terpopuler dunia?

    “Saya menyukai sepakbola dan MMA, tetapi opini Dana White yang satu ini terkesan bodoh karena ia tidak pernah mencobanya (bermain sepakbola),” tutur seorang penggemar. 

    “Dana White memberikan 'dude bro' yang konyol tentang sepak bola yang hanyalah kebisingan. Terutama mengingat betapa jauh lebih populernya olahraga itu secara global dibandingkan dengan MMA dan merupakan level yang dia cita-citakan untuk dicapai UFC,” tutur penggemar lainnya. 

    Terlepas dari klaim White, angka-angka penggemar yang muncul selama Piala Dunia 2022 seakan menepis klaim tersebut. Piala Dunia 2022 di Qatar mencatat rekor jumlah penonton terbanyak di stadion. Total 2,45 juta penonton menyaksikan laga pada fase grup. Angka ini melebihi jumlah penonton tertinggi di Piala Dunia 2018 Rusia sebanyak 2,17 juta penonton.

    Sementara itu, data dari FOX, sebanyak 19,7 juta penonton menyaksikan hasil imbang tanpa gol antara Inggris dan Amerika Serikat. 

    Menurut lo gimana, nih, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT