Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 19 2021

    BPBD DKI Jakarta Minta Warga Waspada Cuaca Ekstrem 19-20 Oktober, Potensi Banjir dan Tanah Longsor

    Kawula Muda, jangan lupa jaga kesehatannya, ya!

    Ilustrasi hujan deras. (PIXABAY)

    Kawula Muda, belakangan ini, cuaca di wilayah DKI Jakarta kerap berubah-ubah. Alasannya, tentu karena kita sudah memasuki penghujung tahun 2021.

    Musim hujan umumnya terjadi secara merata di Indonesia pada bulan Desember setiap tahunnya. Namun, melansir KOMPAS.com, Deputi Klimatologi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Urip Haryoko mengatakan musim hujan akan berlangsung secara bertahap mulai Oktober. 

    Tak heran jika belakangan ini, beberapa wilayah mengalami curah hujan tinggi.

    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pun mengimbau para warga DKI Jakarta—melalui akun Instagram resminya—untuk berjaga-jaga akan adanya potensi cuaca ekstrem yang bisa menimbulkan banjir dan tanah longsor seperti yang dikutip sonora.id.

    "Berdasarkan prakiraan cuaca berbasis dampak hujan lebat di Indonesia bagian barat, terdapat potensi hujan lebat dengan dampak banjir/bandang di DKI Jakarta. Status (WASPADA)," tulis BPBD DKI Jakarta melalui akun Instagram @bpbddkijakarta. 

    Cuaca ekstrem itu diperkirakan akan mulai terjadi pada Selasa (19/10/2021) pukul 07.00 WIB hingga Rabu (20/10/2021). BPBD DKI Jakarta juga meminta para masyarakat untuk berhati-hati. 

    Sementara itu, BPBD DKI Jakarta menambahkan, untuk mereka yang menemukan genangan/banjir bisa melapor melalui aplikasi JAKI dan peta bencana.

    Stay safe, Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT