Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Jun 08 2020

    BTS Kenang Masa Sekolah dan Beri Semangat Anak Muda di “Dear Class of 2020”

    Kawula Muda, BTS beri semangat dan penampilan terbaik mereka untuk para anak muda lulusan 2020.

    BTS tampil untuk Class of 2020. (INSTAGRAM)

    Untuk merayakan kelulusan bagi seluruh anak-anak sekolah pada 2020, YouTube menggelar acara wisuda secara virtual pada Senin (8/6/2020). Hal ini tentu saja berkaitan dengan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

    Acara yang diberi nama Dear Class of 2020 ini, turut dihadiri oleh beberapa tokoh berpengaruh serta selebritas dunia, di antaranya mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama, Michele Obama, Lady Gaga, Katy Perry, serta boygroup kebanggaan Korea Selatan, BTS.

    Dilansir dari Korea Herald, masing-masing dari member BTS pun secara bergantian memberikan pesan untuk menginspirasi para generasi muda di dunia agar dapat mewujudkan impian mereka.

    Pesan ini mereka sampaikan selama 12 menit dan direkam di Museum Nasional Korea, Seoul. 

    Leader BTS, RM, menyampaikan kenangannya saat lulus sekolah dulu.

    “Jujur, kami masih tidak yakin dan bisa tenang ketika hendak berbicara. Persis seperti kala kami meninggalkan sekolah saat malam kelulusan. Banyak yang mengatakan kami telah mencapai banyak hal. Tetapi, kami sesungguhnya tak berbeda dengan orang-orang yang berusia 20 tahunan di luar sana. Masih canggung menatap kenyataan,” ucapnya dalam bahasa Inggris yang fasih.   

    RM juga menyampaikan kegelisahan mereka karena banyak jadwal BTS yang dibatalkan akibat pandemi. Namun, situasi tersebut menjadi kesempatan bagi mereka untuk refleksi diri. 

    Member BTS lainnya, Suga, juga menyampaikan rasa gelisahnya saat harus menghadapi isolasi saat pandemi, sama seperti anak-anak muda pada umumnya. Suga pun memberi semangat bagi lulusan 2020 untuk tetap bermimpi besar.

    Kim Tae Hyung atau V menambahkan bahwa ia tak pernah terlahir dengan talenta menyanyi atau menari yang baik.

    Namun, proses belajar dan keinginan untuk menggapai mimpi, membuatnya bisa berdiri seperti sekarang ini. V berharap keberuntungan dan peluang akan tersedia bagi lulusan 2020, meskipun berada di situasi sulit. 

    Setelah menyampaikan pesan, para anggota BTS memberikan hiburan untuk para lulusan 2020 dengan menampilkan beberapa lagu andalan mereka seperti Boy With Luv, Spring Day, dan Mikrokosmos. 

    Editor Team

    COMMENT