Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Sep 22 2022

    Buru Bjorka, Polisi Indonesia Siap Kerja Sama dengan Pihak Luar Negeri

    Sebelumnya pihak kepolisian sempat menetapkan seorang pemuda di Madiun sebagai sosok dibalik Bjorka

    Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo (Jawa Pos)


    Pengungkapan sosok hacker Bjorka saat ini masih dalam proses pencarian. Pihak kepolisian menyatakan bahwa pihaknya membuka peluang untuk bekerja sama dengan pihak luar negeri untuk menangkap Bjorka.

    “Ya tidak menutup kemungkinan ya, kemungkinan juga akan bekerja sama dengan pihak-pihak luar,” ungkap Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, Rabu (21/9/2022).

    Hingga saat ini, tim khusus pemburu Bjorka bentukan pemerintah bersama Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan masih terus bekerja untuk mengungkap sosok Bjorka.

    Dedi juga mengungkapkan bahwa proses pencarian Bjorka membutuhkan pendalaman dari sisi scientific. Oleh karenanya pengungkapan jati diri Bjorka tidak bisa dilakukan secara buru-buru.

    “Komunikasi terakhir dengan timsus bahwa tim masih bekerja, karena proses pembuktiannya ini juga perlu pendalaman dari sisi scientific oleh karenanya tidak terburu-buru. Tim masih bekerja terus terdiri dari Polri, BIN, Badan Siber Sandi Negara (BSSN), Kemkominfo, dan sebagai koordinator adalah pak Menko Polhukam.” Kata Dedi.

    BjorkaHacker Bjorka (CNN INDONESIA)

    Lebih lanjut, Dedi meminta masyarakat untuk bersabar mengenai kelanjutan kasus ini. Ia juga berjanji akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai Bjorka.

    “Nanti apabila sudah ada informasi sekali lagi ya rekan-rekan untuk bersabar nanti akan saya sampaikan kepada rekan-rekan. Proses pendalaman kasus ini juga cukup panjang.” Lanjutnya.

    Sebelumnya pihak kepolisian sempat menetapkan seorang pemuda di Madiun sebagai sosok dibalik Bjorka. Tetapi hingga akhirnya pemuda tersebut dilepaskan, belum ada bukti yang kuat mengenai keterlibatan pemuda asal Madiun tersebut dengan Bjorka.

    Editor Team

    COMMENT